Pemkab Kotabaru laksanakan Upacara HUT Korpri ke-52

Teks: Upacara memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 yang dilangsungkan di Halaman Gedung Abdi Negara, Rabu (29/11/2023).

Kotabaru,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 yang dilangsungkan di Halaman Gedung Abdi Negara, Rabu (29/11/2023).

Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Muhammad Maulidiansyah dan diikuti seluruh Pejabat, ASN dan TNP serta THL di Lingkup Gedung Abdi Negara Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Dalam Amanat Bupati Kotabaru yang dibacakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, makna dan arti Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara, artinya anggota kopri harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

“Anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat, bahkan kita sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN yakni berorientansi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” Jelas Kadis LH Kotabaru.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga mengajak mengahalau radikalisme-fanatisme.

“Kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintiran golongan saja,” Ucapnya.

Untuk diketahui bersama, sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-52 ”KORPRIkan Indonesia”, Tema tersebut mengandung harapan agar para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait