Mahasiswa KKN Diskusi dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Teks foto : DEKLARASI - Mahasiswa KKN STAI Darul Ulum Kandangan diskusi dan deklarasi damai pemilu 2024.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan mengelar diskusi dan deklarasi pemilu damai 2024 menggandeng MUI Kecamatan Loksado dan Polda Kalsel, Jumat (1/12) di Loksado.

Ketua Pelaksana Munawar mengatakan diskusi deklarasi damai untuk menyamakan pemahaman mengenai pentingnya pemilu demokrasi, khusus bagi masyarakat Loksado agar lebih cerdas memilih dalam pesta demokrasi.

Bacaan Lainnya

“Kami harap seluruh masyarakat bisa memahami pemilu, sehingga tidak golput dan memilih calon-calon pemimpin dengan melihat visi dan misi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Loksado Ustadz Mahyudi Nuri mengapresiasi diskusi dan deklarasi pemilu damai 2024 yang digagas oleh mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan.

Sebagai tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Loksado, kata Ustadz Mahyudi, kenyamanan dan keamanan pemilu 2024 sangat diharapkan oleh masyarakat Loksado.

Ia berharap, semua pihak mendukung pelaksanaan pemilu 2024 mulai dari Mahasiswa, Polri, Pemda, agar masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik dengan memilih pemimpin yang sesuai karakter yang diinginkan.

“Insya Allah, dengan dukungan semua pihak masyarakat bisa memilih dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik dan amanah,” ujar Ustadz Mahyudi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait