Aplikasi Cloud HSU Resmi di Launching

Teks foto: Pj Bupati HSU Zakly Asswan launching aplikasi Cloud HSU bersamaan dengan aplikasi lainnya di Mess Negara Dipa, Amuntai.

Amuntai, kalselpos.com– Aplikasi Cloud HSU resmi di launching oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Launching dilakukan Penjabat Bupati HSU Zakly Asswan bersamaan dengan aplikasi lainnya sebagai bentuk mewujudkan digitalisasi sistem pemerintahan dan dalam upaya peningkatan pembangunan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten HSU.

Penerapan sistem tersebut akan mendukung upaya penerapan aplikasi E-Kinerja di lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten HSU, Selasa (28/11/2023).

Bacaan Lainnya

Selain Aplikasi CLOUD HSU, Zakly juga meresmikan aplikasi layanan lainnya, diantaranya aplikasi layanan Srikandi (sistem informasi kepegawaian online, Simadas dan Simanis (aplikasi pendataan kader dasawisma), Siul Pensiun Online (usul pensiun Online), Fitur EKGB / layanan kenaikan gaji berkala otomatis, dan Fitur Teman Bakonsul melalui aplikasi Helpdesk HSU.

Pj Bupati HSU, Zakly Asswan mengapresiasi yang dilaksanakan oleh Diskominfosandi atas launching aplikasi tersebut. Seluruh aplikasi layanan yang diresmikan, merupakan suatu upaya dalam mendukung pembangunan pemerintahan yang berbasis elektronik sesuai perpres nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Pemerintah Kabupaten HSU telah mengeluarkan peraturan bupati nomor 19 tahun 2021, tentang penerapan SPBE di Kabupaten HSU guna menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel dan dapat mempermudah pelayanan pemerintahan maupun layanan masyarakat,” ucap Zakly Asswan, di Mess Negara Dipa, Amuntai.

Ia juga mengatakan, Cloud HSU yang diluncurkan merupakan sebuah sarana pendukung dalam penerapan digitalisasi pemerintahan. Dimana, hal tersebut merupakan sebuah sistem penyimpanan data elektronik yang menggunakan sistem penyimpanan awan atau cloud yang disediakan oleh Diskominfosandi HSU untuk semua SKPD, maupun ASN yang memerlukan sebuah sistem penyimpanan data elektronik yang mudah diakses dimanapun dan aman.

“Cloud HSU nantinya juga digunakan sebagai pendukung penerapan aplikasi E-Kinerja BKN yang sudah diterapkan sebelumnya, karena semua data dukung hasil kinerja asn nantinya diwajibkan memakai Cloud HSU,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait