Tiga pria asal Tatah Belayung ‘kompak’ edarkan Sabu dan Ekstasi

https://kalselpos.com/2023/11/28/wahyudie-waspada-penipuan-mengatasnamakan-bkpp-batola/

Banjarmasin, kalselpos.com – Tiga orang pria warga Jalan Tatah Belayung, Kabupaten Banjar, berinisial MR (23), RR (33), dan AW (30) ditangkap Satresnarkoba Polresta Banjarmasin lantaran kedapatan memiliki 8 paket narkotika jenis sabu serta 13 butir pil ekstasi, Jumat (24 November 2023) lalu.

“Penangkapan bermula ketika petugas mendapatkan informasi dari warga setempat, jika di Jalan Tatah Belayung tepatnya Komplek M Saufi kerap terjadi transaksi narkotika,” terang Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo, Selasa (28/11/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Mendengar adanya informasi tersebut, segera dikerahkan petugas untuk menindaklanjuti laporan itu, hingga ditangkap lah pria berinisial MR (23) di TKP karena gerak – geriknya yang mencurigakan.

“Saat ia kami tangkap dan dilakukan penggeledahan, ditemukan 8 paket sabu-sabu dan 13 butir pil ekstasi, ” ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, setelah dilakukan pengembangan, MR mengakui 13 butir ekstasi itu dibelinya dari RR (30) yang tak jauh dari lokasi.

“Setelah meringkus RR, pada Jumat (24/11/), petugas kembali melakukan pengembangan kembali, di mana kedua pelaku ini mendapatkan ekstasi tersebut, ” jelasnya.

Setelah dilakukan interogasi mendalam, akhirnya dua pelaku yakni MR dan RR mengaku, telah menyerahkan ekstasi kepada pelaku AW (30) yang lokasinya berada tak jauh dari MR, saat ditangkap.

“Setelah kita datangi kediaman AW dan melakukan penggeledahan, didapatkan 40 butir pil ekstasi berwarna pink, ” ulasnya.

Untuk keseluruhan barang bukti dari tiga pelaku yang diamankan yakni, 8 paket berisi sabu dengan berat 5,80 gram, 13 butir ekstasi warna biru, 28 warna Pink, serta 10 butir tablet , dan satu plastik klip yang berisikan serbuk ekstasi.

Kini ketiga pelaku, sudah dibawa ke Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, guna pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait