SPBU di Martapura yang diduga Layani pembelian Pertalite dalam jumlah Besar tertangkap Kamera

Teks foto []istimewa TERTANGKAP KAMERA - Sebuah SPBU di batas Kota Martapura, Kabupaten Banjar, diduga melayani pembeli BBM subsidi jenis Pertalite dalam jumlah besar dan tertangkap kamera sekitar pukul 12.08 Wita, Rabu (21/11/2023) kemarin.

Martapura, kalselpos.com– Sebuah SPBU di batas Kota Martapura, Kabupaten Banjar, diduga melayani pembeli BBM subsidi jenis pertalite dalam jumlah besar dan tertangkap kamera sekitar pukul 12.08 Wita, Rabu (21/11/2023) kemarin.

Sebagaimana dikutip kalselpos.com dari Wartabanjar.com, BBM subsidi jenis Pertalite itu ditampung dalam beberapa diriken, masing-masing diriken dengan kapasitas 30 liter. Pertalite tersebut diangkut menggunakan mobil Avanza.

Bacaan Lainnya

Usai mengisi Pertalite dari mesin pengisi di SPBU bernomor 64.706.01 itu, mobil Avanza bergerak ke halaman arah keluar SPBU. Sopir mobil keluar dari mobil dan mendekati petugas operator dan membayar lebih dari Rp2 juta.

Saat dikonfirmasi, petugas operator menyampaikan, rencana Pertalite itu akan dibawa menuju Riam Kanan.

Disinggung apakah SPBU tersebut menggunakan aplikasi Subsidi Tepat My Pertamina, petugas di SPBU itu mengatakan, hanya penjualan jenis Solar subsidi yang menggunakan pendataan kendaraannya, sedangkan jenis BBM lain tidak diberlakukan.

SPBU yang diduga menyalahgnakan penyaluran BBM subsidi jenis Pertalite itu ditengarai merupakan milik salah satu anggota DPRD Banjar. Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, hingga berita ini diwartakan belum ada tanggapan.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat mengatakan, pihaknya tak akan ‘tutup mata’ jika ada informasi atau mendapati penyalahgunaan BBM subsidi di wilayah hukum Polres Banjar.

Dirinya pun mengingatkan, pemilik SPBU di Kabupaten Banjar agar menjual BBM subsidi sesuai peruntukan dan ketentuan yang belaku.

“Tentu akan kami tindak kalau memang ada penyalahgunaan pendistribusian BBM subsidi,” tegasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait