MTQ di Anjir Pasar, Pj Bupati Batola Siapkan Hadiah untuk Pengunjung

Ket foto : Pj. Bupati Batola saat bersama Sekdakab Batola membagikan hadiah langsung berupa Sepeda dan televisi kepada dua orang kafilah.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-54 tingkat Kabupaten Barito Kuala resmi dibuka oleh Pj. Bupati Mujiyat, S.Sn., M.Pd pada upacara pembukaan yang berlangsung (10/11) di Halaman kantor Kecamatan Anjir Pasar.

Sebelumnya tepat pukul 19.00 Pj. Bupati Batola melepas pawai mobil hias oleh kafilah MTQ kecamatan yang konvoi sekitaran Anjir Pasar.

Bacaan Lainnya

MTQ tingkat Kabupaten Batola pada tahun 2023 ini mengusung tema “Melalui MTQ Nasional Ke-54 Tingkat Kabupaten Barito Kuala Kita Bangun Masyarakat Qur’ani Menuju Barito Kuala Yang Berdaya Saing, Inspiratif, Sportif Dan Amanah (BISA)”

Pada pembukaan MTQ, Mujiyat turut melantik dewan hakim dan juri yang akan bertugas selama MTQ berlangsung dari tanggal 10-13 November 2023.

Adapun kafilah MTQ terdiri dari 17 kecamatan se-kabupaten dengan jumlah peserta sebanyak 427 orang.

Ketua pelaksana Camat Anjir Pasar Muhammad Yusuf menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ sebagai bagian dari pembinaan dan pengembangan potensi masyarakat di bidang seni membaca Al-Quran sebagaimana yang telah diprogramkan oleh LPTQ Barito Kuala.

“Melestarikan dan membudayakan kecintaan masyarakat terhadap seni baca tulis Al Quran yang utamanya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Malam pembukaan yang berlangsung meriah dengan nuansa islami itu dalam sambutannya Pj. Bupati mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’ani adalah sebagai syiar isalm yang dilaksanakan dengan bahagia dan penuh rasa cinta.

Disampaikannya, Musabaqah Tilawatil Qur’an sesungguhnya syiar islam dengan momen yang dibuat bahagia, tentu saja bagian dari pada kita meraih suatu pahala. Kalau syiar islam diselenggarakan serius dengan maksimal ini menunjukan bahwasanya kita sangat mencintai agama kita. Seluruh kegiatan yang bersifat islami akan membawa sebuah arah kebaikan. Setiap tahun MTQ di selenggarakan adalah mendidik masyarakat Barito Kuala agar selalu memahami nilai-nilai Qur’ani sebagai pegangan hidup,

Kemudian dalam kesempatan yang sama Mujiyat bersama Sekdakab Batola, Zulkipli membagikan hadiah langsung berupa Sepeda dan televisi kepada dua orang kafilah.

“Panitia setiap malamnya akan membagikan hadiah bagi pengunjung. pembagian hadiah merupakan rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya MTQ di Barito Kuala yang merupakan syiar Islam untuk mencintai Al-Qur’an.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait