Zakly Harapkan, Karang Taruna Berikan Kontribusi Positif ke Masyarakat HSU

Teks foto: Karang Taruna di Kabupaten HSU menggelar Temu Karya Luar Biasa. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com – Karang Taruna Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Temu Karya Luar Biasa.

Dilaksanakan di gedung Agung Pemda HSU, pada Sabtu (7/10) lalu. Temu Karya ini dihadiri Pj Bupati HSU yang diwakilkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda HSU, Akhmad Rijani.

Bacaan Lainnya

Di kesehatan itu, Pj Bupati melalui sambutan yang disampaikan oleh Asisten II menyampaikan, Temu Karya ini untuk meningkatkan keberdayaan serta peran organisasi karang taruna terutama dalam menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten HSU.

“Guna kelancaran temu luar biasa yang merupakan forum tertinggi karang taruna dan merupakan sebuah dinamika organisasi karang taruna, hendaknya kepada seluruhnya agar benar-benar dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia berharap, dalam forum ini dapat menampung dan mengakomodir semua usulan, saran, pendapat dan masukan positif dan konstruktif dari setiap anggotanya serta dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan peran dan fungsi organisasi.

Kedepannya, diperoleh kesepakatan atau keputusan bersama yang dapat diterima dan dijalankan oleh semua anggota karang taruna di seluruh wilayah Kabupaten HSU, “Untuk mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kehidupan masyarakat HSU yang lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera,” jelasnya.

Laporan Ketua Panlak, Hamli menjelaskan, bahwa beberapa tahun ini Karang Taruna di Kabupaten HSU keberadaannya kadang dianggap ada, kadang juga tidak ada.

“Akan tetapi, dengan semangat kawan-kawan yang ada kami mengumpulkan untuk membangun kembali karang taruna yang hampir tenggelam,” ujarnya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini akan kembali mengawali menghidupkan Karang Taruna yang ada di Kabupaten HSU.

Melalui forum tersebut, pihaknya juga menyampaikan rencana giat ke depan, terkait pelaksanaan kemah bakti karang taruna karya wisata di Kotabaru, tanggal 26-29 Oktober 2023 untuk tingkat Provinsi Kalsel yang ke-27.

Kegiatan tersebut akan diisi berbagai macam kegiatan yang sifatnya perlombaan, kemudian untuk menjalin keakraban, bertukar informasi, dan sharing kegiatan (studi banding).

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait