Sekda HSS Safari Maulid di Masjid Fathul Husna

Teks foto : SAFARI MAULID - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Safari Maulid Pemkab HSS di Masjid Fathul Husna, Desa Panggungan, Kecamatan Loksado.(Prokopim)

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Safari Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Fathul Husna, Desa Panggungan, Kecamatan Loksado, Selasa (3/10).

Safari Maulid dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi dan Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan TGH Ahmad Syairazi (Guru Syairazi).

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor dalam sambutan Pj Bupati Hermansyah berharap momen Maulid Nabi dapat menambah kecintaan, meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita semua termasuk golongan yang bertaqwa dan mendapatkan syafa’at,” ujarnya.

Sekda mengatakan, kegiatan peringatan hari besar Islam agar terus digalakkan dan ditingkatkan, untuk dapat memelihara suasana yang agamis di Kabupaten HSS.

Sebagai Kabupaten yang dikenal agamis dan dekat dengan alim/ulama, kegiatan hari besar Islam pembanguan di Kabupaten HSS diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam nuansa religius.

Sekda berharap kepada semua pihak, khususnya para alim/ulama dan tokoh masyarakat terus memberikan dukungan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten HSS.

Menurut sekda, peran aktif dan dukungan semua pihak menjadi modal penting bagi pelaksanaan pembangunan yang mana juga merupakan wujud kecintaan kita kepada Rasulullah.

“Mari kita mengamalkan ajaran Rasulullah untuk memelihara kebersamaan dan persatuan umat Islam dalam kerangka ukhuwah islamiyah,” kata sekda.

Sekda berpesan pada kemarau ini masyarakat bisa berhati-hati dalam penggunaan api dalam kegiatan rumah tangga di rumah, serta tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan di sekitar.

“Mari kita bersinergi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan demi kelestarian lingkungan kita bersama,” ajak sekda.

Sementara itu, TGH Ahmad Syairazi dalam tausiyahnya mengatakan betapa beruntungnya menjadi umat Rasulullah SAW. “Umat Nabi Muhammad SAW adalah umat yang pertama kali masuk surga,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait