Pencatut Logo Pemkab, Foto dan Nama Pj. Bupati Barsel Dipolisikan

Teks foto: Pj. Bupati Barsel didampingi Sekda dan OPD dalam konferensi pers terkait pamflet/flyer hoaks. (ist)

Buntok, kalselpos.com
Dalam jumpa pers Pj. Bupati Barsel yang didampingi oleh Sekda Barsel dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, mengungkapkan adanya
pamflet atau brosur yang tersebar luas di media sosial mencatut logo Pemkab Barsel, nama dan foto Pj. Bupati Barsel Dr. H. Deddy Winarwan, S.STP., M.Si ternyata tidak ada izin dari Pemkab setempat.

“Ada tiga langkah yang dilakukan oleh Pemkab Barsel terkait pamflet atau brosur yang beredar di media sosial, langkah pertama jelas dengan melaporkan masalah ini ke Polres Barsel untuk menghindarkan fitnah,” tegas Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2023) sore.

Bacaan Lainnya

Langkah keduanya adalah melakukan konferensi pers agar masyarakat tahu bahwa ada fitnah terkait
adanya pamflet/flyer tersebut yang mengatasnamakan atau menggunakan logo Pemkab Basel dan foto serta nama Pj. Bupati Barsel, apalagi dikaitkan dengan salah satu partai politik itu tidak benar atau hoax.

“Langkah ketiga melalui rekan-rekan kerja, saya tegaskan bahwa saya H. Deddy Winarwan tidak berpolitik dan tidak akan ikut kontestasi pilkada. Itu adalah perbuatan oknum tertentu yang mengatas namakan salah satu partai politik dengan memasang logo Pemkab Barsel, foto dan nama Pj. Bupati Barsel, tanpa seizin dari Pemkab dan Pj. Bupati Barsel,” ungkapnya

Oleh karena itu Pj. Bupati Barsel melalui Kepala Dinas Kominfo melaporkan perihal tersebut kepada Polres Barsel, yang di buktikan dengan laporan polisi nomor surat B/146/IX/RES.7.4/2023/Reskrim.

“Biarlah nanti polisi yang akan mengungkap dan menyelidiki serta menyidik, siapa oknum dibalik semua itu dan apa motifnya. Saya sudah menghubungi Kapolres Barsel agar perkara tersebut sampai ke pengadilan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Barsel Syahdianor memaparkan, bahwa sesuai petunjuk dari Pj. Bupati Barsel dia melapor hal pamplet atau brosur yang mencatut logo dan nama Pj. Bupati tersebut ke Polres Barsel. Awalnya diterima oleh Kabag Ops, lalu diarahkan ke Kasatreskrim.

“Kita sudah bertemu dengan Kasat Reskrim dan sudah melaporkannya. Dan laporan kita sudah diterima oleh Polres Barsel,” pungkas Kadis Kominfo Barsel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait