Disdukcapil Tanbu Lakukan Perekaman e-KTP Pemula di Kecamatan Simpang Empat

Teks foto: Peserta perekaman e-KTP pemula di aula Kecamatan Simpang Empat. (Foto: Istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pemilih pemula.

Kepala Disdukcapil Tanbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Daftar Penduduk (Dafduk), M Hasan mengatakan, perekamanan e-KTP bagi pemula ini dalam rangka percepatan perekaman e-KTP sebagai persiapan menyambut Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Maksud dari e-KTP pemula ialah, mereka yang baru terdata dalam penentuan hak kartu tanda penduduk (KTP),” ujarnya.

Hasan menjelaskan prekaman bagi warga masyarakat yang berusia 16 dan 17 tahun dan juga warga yang belum pernah melakukan perekaman sebelumnya dan mereka masuk kategori pemula.

Perekaman perdana dilaksanakan di Aula Kantor Camat Simpang Empat, selama dua hari yakni pada 2 – 3 September 2023.

“Untuk jumlahnya masih kecil ada sebanyak 300 warga yang melakukan perekaman e-KTP, di Kecamatan Simpang Empat,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Hasan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kecamatan Simpang Empat yang memfasilitasi sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar.

“Perekaman e-KTP pemula ini selain di wilayah Kecamatan Simpang Empat, juga dilaksanakan di kecamatan lainnya yang akan digelar pada 4 – 6 September 2023,” tukasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait