Pemkab Kotabaru gelar pelepasan peserta PPAP dan Mahasiswa KKN ULM Banjarmasin

Teks : Penyerahan cendera mata kepada Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Mahasiswa KKN Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melepas Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang berlangsung di Rumah Kediaman Pribadi Bupati, Senin (31/7/2023).

Para mahasiswa ini telah menjalankan Kuliah Kerja Nyata mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 31 Juli 2023, pelaksanaan KKN tersebut dilakukan di 5 Kecamatan dan 16 Desa di Kabupaten Kotabaru yang memiliki potensi dibidang Perikanan dan Kelautan.
Sedangkan Peserta Pertukaran Pemuda Antar 35 Provinsi datang ke Kotabaru dari tanggal 3 Juli 31 Juli 2023 yang ditempatkan di 3 Kecamatan dan 4 Desa untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata yang ada.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati H.Sayed Jafar mengatakan, ucapkan terima kasin dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas segala sumbangsih dan bantuan dari Jajaran Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Rektor Universitas Lambung Mangkurat, seluruh peserta PPAP, KKN di wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Mahasiswa KKN yang kurang lebih satu bulan ini telah mengabdi dan berbaur dengan masyarakat di beberapa desa di Bumi Saijaan dengan niat membantu meningkatkan pengetahuan, ikut mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga berpesan jangan pernah lelah mengabdi kepada masyarakat diberbagai bidang dan generasi tangguh.

“Kami juga berpesan, agar setelah selesai pengabdian di Kabupaten Kotabaru dan kembali ke daerah masing-masing, jangan pernah lelah dan terus semangat untuk mengabdi kepada masyarakat diberbagai lini dan bidang. Jadilah masing-masing dari kalian sebagai generasi muda yang tangguh, cinta daerah, tanah air dan bangsa ini,” Ungkap Bupati H.Sayed Jafar.

“Saya juga berharap kepada Camat, Kepala Desa agar beberapa program kerja dan kegiatan positif yang telah terlaksana selama kegiatan PPAP dan KKN dapat terus berkelanjutan demi kesejahteraan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Dan melalui PPAP tidak langsung adalah sebuah promosi ke 35 Provinsi melalui media sosial yang mereka miliki bisa me up keindahan tentang Kotabaru.

Wakil Rektor IV ULM Bidang Perencanaan Kerjasama dan Humas Dr. Ir. H. Yusuf Aziz. M.Si mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan pengalama kepada mahasiswa KKN.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di lapangan, di dalam pelaksanaan KKN ada pertukaran informasi dan ilmu dengan masyarakat di desa, dan berharap ULM kedepannya bisa melanjutkan program studi untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa,” ucapnya.

Peserta PPAP juga menampilkan tarian yang di kolaborasi dengan tarian khas masing-masing daerah mereka, serta menyerahkan cenderamata kepada Bupati Kotabaru.

Diakhir acara Bupati menyerahkan cenderamata kepada Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Mahasiswa KKN Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait