Pemkab HSU Juara 2 Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Teks foto: Pemkab HSU menerima penghargaan juara 2 Kabupaten/ kota terbaik tingkat Nasional.(ist)

Amuntai, kalselpos.com– Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten HSU dalam hal ini, DPPKB HSU yang berhasil juara 2 Kabupaten/ kota terbaik tingkat Nasional kelompok target dari 750 Akseptor. Diberikan pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo kepada Pemerintah Kabupaten HSU yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala DPPKB HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah, pada peringatan Harganas ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (27/7) lalu.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Hasto turut menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Kalsel, atas kinerja menurunkan angka kasus stunting.

Menurutnya Kalsel berhasil menurunkan angka kasus stunting secara signifikan, yakni sebesar 5,3 persen.”Itu termasuk tinggi se Indonesia, paling tinggi ada di angka 6 persen. Kalsel berada di posisi kedua,” jelasnya.

Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah usai menerima penghargaan merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih Kabupaten HSU karena telah memiliki komitmen dalam mengendalikan penduduk dan keluarga berencana. “Dengan perolehan tersebut mampu memberikan semangat melayani masyarakat sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia khususnya di Kalimantan Selatan dan di Kabupaten HSU,” ungkap Anisah.

Guna memperoleh capaian melebihi target nasional ini. DPPKB HSU berupaya untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya program KB, melaksanakan Kegiatan mekanisme Operasional Lini Lapangan di Kampung KB dan pelayanan KB gratis di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten HSU. “Kita menggerakkan kader-kader yang ada di desa dan penyuluh KB yang ada di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait