Peringatan Tahun Baru Islam, Lapas Amuntai datangkan Ustadz Abdul Rahman

Teks foto: Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti peringatan pengajian dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H. (humas)

Amunta, kalselpos.com– Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) antusias mengikuti kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai, Rabu (19/07).

Lapas Kelas IIB Amuntai sengaja menggandeng Ustadz Abdul Rahman untuk mengisi tausiah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para WBP, serta memberikan edukasi Islami, terkait akhlak karimah atau akhlak mulia, agar nantinya para WBP dapat meniru akhlak yang dipaparkan oleh Ustadz.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Amuntai Jupri mengungkapkan, pembinaan kerohanian tidak lain untuk membentuk WBP agar memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga jika sudah mendapatkan putusan bebas dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Serta dapat berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” katanya.

Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Rahman mengajak, seluruh jamaah khususnya WBP untuk selalu menjaga sholat dan meningkatkan ibadah selama menjalankan hukuman.

Selain itu, Ustadz Abdul Rahman mengajak kepada seluruh jamaah untuk mengintrospeksi diri terhadap amal ibadah yang dilakukan, “Senantiasa memohon ampun kepada Allah SWT, serta melakukan rencana kedepan mengenai peningkatan amal ibadah,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait