Nanang Galuh HSU Ikut Lestarikan Budaya Daerah

Teks foto: Malam Grand Final Naga Kabupaten HSU di aula Idham Chalid Amuntai. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com – Audisi Nanang Galuh (Naga) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2023 telah sampai di puncak penyelenggaraan atau malam Grand Final Pemilihan NAGA HSU, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSU bersama Pawadahan Naga setempat, Minggu (16/07), di Aula Idham Chalid.

Menyisakan 18 peserta Nanang Galuh yang siap memberikan penampilan terbaiknya di hadapan juri.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, para Finalis Nanang Galuh HSU 2023 sudah melewati berbagai macam tahapan seleksi seperti interview, presentasi kebudayaan, penampilan bakat dan dilanjutkan dengan pembekalan di karantina terbuka dan karantina tertutup.

“Dari 70 peserta, terpilih 18 finalis yang sampai ke tahap grand final, yang menjadi juara tentunya harus siap mengemban amanah dan tanggung jawab selama 1 tahun masa jabatan,” kata Kadisdikbud HSU Jumadi.

Nanang Galuh bukan pemuda dengan ketokohannya, tetapi anak muda-anak muda yang dipilih menjadi Duta Kebudayaan untuk bisa menjadi pemimpin di masa depan. “Saya juga yakin, bahwa anak muda ini akan menjadi teladan, pelopor, motivator, serta promotor yang baik bagi anak-anak ataupun pemuda yang lain. Membantu pemerintah untuk terus melestarikan dan menyampaikan kepada khalayak luas tentang budaya yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya yang ada di HSU,” jelasnya.

Mewakili Pj Bupati HSU, Adi Lesmana Sekretaris Daerah HSU sekaligus juri di malam Grand Final ini menyampaikan, pemilihan putra putri/ nanang galuh, merupakan kegiatan yang positif untuk memilih putra putri yang terbaik di HSU. Melalui audisi ini, berarti telah memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan dan menunjukkan kemampuan, bakat dan potensi mereka sebagai generasi penerus.

“Kita sadari bahwa generasi muda adalah generasi penerus kepemimpinan bangsa, penerus cita-cita pembangunan banua dan sebagai permata masa depan keluarga. Bahkan baik buruknya masa depan negeri ini akan sangat bergantung pada baik buruknya tingkat kualitas generasi muda saat ini,” ucapnya.

Dalam acara yang disaksikan ratusan pasang mata ini, Muhammad Ramadani terpilih sebagai Nanang, dan Alya Khaira Firdaus terpilih sebagai Galuh, hasil penilaian lima juri.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait