Lapas Amuntai Terima Empat Mahasiswa Magang Peluang Karir di Bidang Hukum dan Pemasyarakatan

Teks foto: Empat mahasiswa magang di Lapas Kelas IIB Amuntai disambut Kalapas Amuntai, Jupri. (humas)

Amuntai, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang. Program magang ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga di bidang pemasyarakatan dan memberikan wawasan tentang sistem peradilan pidana di Indonesia, Senin (10/07).

Kepala Lapas Amuntai Jupri mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut mahasiswa yang ingin bergabung dengan program magang di Lapas Amuntai.

Bacaan Lainnya

Program ini tidak hanya memberikan kesempatan belajar praktik langsung, tetapi juga membuka pintu bagi para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan memperluas jaringan kontak di bidang pemasyarakatan. “Kami berharap melalui program ini, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan menyiapkan diri untuk karir di bidang hukum dan pemasyarakatan,” ucapnya.

Program magang di Lapas Amuntai dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berminat dalam mempelajari dan berkontribusi dalam bidang hukum, rehabilitasi, dan reintegrasi sosial narapidana. “Melalui program ini, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narapidana, staf lapas, serta memperdalam pemahaman tentang proses hukum yang terkait dengan pemasyarakatan,” imbuhnya.

Program magang di Lapas Amuntai dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli 2023 dengan durasi magang yang fleksibel, mulai dari 2 hingga 6 bulan, sesuai kesepakatan antara Lapas Amuntai dan mahasiswa. Selama program magang, mereka akan dibimbing oleh staf profesional yang berpengalaman dalam bidang pemasyarakatan.

Terdapat empat mahasiswa yang akan mengikuti magang di Lapas Amuntai. Tiga mahasiswa berasal dari STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) Amuntai yaitu M. Faisal Hafiz, Rizki Ramadhani, Yusuf Naufal dan satu mahasiswa yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat yaitu Nanda Zahratu Wardani.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait