Sigap, Lapas Amuntai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan ke Warga Binaan

Warga Binaan AG yang melakukan kontrol kesehatan di RSUD Amuntai. (humas)

Amuntai, kalselpos.com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai menunjukkan respons sigap, terhadap kondisi kesehatan salah satu warga binaannya yang mengalami sakit, Selasa (23/05).

Tim klinik Lapas Amuntai segera menanggapi keluhan sakit yang dialami warga binaan, dengan memindahkan yang bersangkutan AG ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti dengan perawatan yang lebih intensif, sejak kamis 11 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Kini AG telah melakukan pengobatan rawat inap di Rumah Sakit Pambalah Batung selama enam hari untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Selama perawatan di rumah sakit, AG selalu diawasi oleh petugas sesuai jadwal pengamanan yang telah dibuat,” kata Kalapas Amuntai, Jupri.

Setelah melakukan pengobatan selama enam hari di RSUD Pambalah Batung Amuntai. AG yang sebelumnya mengalami sakit kini sudah sehat dan dapat kembali ke Lapas Amuntai, Selasa (16/05) ini.

Namun, sebagai langkah pencegahan dan pemulihan yang lebih baik, AG masih harus melakukan kunjungan kontrol ke rumah sakit secara berkala.

Selama kunjungan kontrol ke rumah sakit, AG akan selalu dikawal oleh petugas untuk memastikan keamanan selama proses pemulihan.

“Ini merupakan tindakan yang sangat penting dari Lapas Amuntai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada warga binaan yang sakit dan memastikan bahwa, warga binaan mendapatkan perawatan yang terbaik,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait