Pj Bupati Batola Berharap Pramuka Bantu Atasi Stunting

Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kamabicab Pramuka memberikan kata sambutan usai melantik Ketua Kwarcab Batola Ir. H. Rahmadian Noor, ST. (ist)

Marabahan- kalselpos.com – Ketua Kwarda Kalsel, Hj. Raudatul Jannah, SKM., M.Kes diwakili oleh Wakil ketua Dr. Karyono Ibnu Ahmad melantik dan mengambil janji Pramuka Trisatya Pj.

Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Barito Kuala (Kamabicab) beserta anggotanya yang terdiri dari Kepala SKPD.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan, Ketua Kamabicab Batola Mujiyat melantik Ketua Kwarcab Batola Ir. H. Rahmadian Noor, ST., Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Kwarcab Pramuka Barito Kuala dengan masa bakti 2022 – 2027.

Pj. Bupati Mujiyat selaku Kamabicab Batola dalam sambutannya menuturkan harapannya pada gerakan Pramuka. “Gerakan ini bertujuan menumbuhkan generasi bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur memiliki kecerdasan tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, “harapnya.

Mujiyat juga sampaikan tantangan dalam gerakan Pramuka, yaitu tantangan kepengurusan gerakan pramuka saat ini dan kedepannya cukup keras dan berdarah-darah, salah satunya menjadikan gerakan pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh pelajar kita, sehingga mereka secara sukarela dan antusias untuk menjadi anggota pramuka aktif di sekolahnya.

Menurutnya tantangan yang cukup berat tersebut tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, tetapi memacu semangat kita untuk berupaya memaksimalkan memajukan gerakan pramuka di Batola ini.

Mujiyat yang juga ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru.

“Mari kita abdikan diri dan turut serta pula bantu cegah stunting di Batola dan semangat galakkan gerakan Pramuka. Salam Pramuka, “tutupnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait