Deteksi Dini Gangguan Keamanan, Kamar Hunian Lapas Amuntai di Geledah

Petugas Staf KPLP dan petugas keamanan melakukan penggeledahan di kamar hunian. (humas)

Amuntai, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham RI Kalsel, deteksi dini gangguan keamanan dengan melakukan penggeledahan beberapa kamar hunian tahanan.

Penggeledahan sebagai upaya, memastikan tidak ada benda-benda terlarang yang dan berbahaya yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas Amuntai, Sabtu (06/05).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala KPLP dan Kasiminkamtib dibantu staf KPLP dan satuan pengamanan yang bertugas.

“Penggeledahan kali ini mengeluarkan tahanan untuk diperiksa menyeluruh dilakukan terhadap setiap badan, kita lanjutkan penggeledahan kamar hunian dengan melakukan pemeriksaan barang-barang milik tahanan, kamar mandi serta setiap sudut kamar untuk meminimalisir barang-barang terlarang dan peredaran gelap narkotika,” jelas Kalapas Amuntai, Jupri.

Kegiatan penggeledahan ini dilakukan dengan tetap menerapkan sikap humanis, agar tetap tercipta suasana aman kondusif.

Dari hasil penggeledahan kamar tahanan tidak menemukan barang-barang terlarang yang berbahaya di dalam kamar warga binaan.

“Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas penggeledahan ini memastikan dan meminimalisir tidak ada barang-barang terlarang yang dapat dapat masuk Lapas atau barang-barang yang dapat mengganggu keamanan Lapas Kelas IIB Amuntai,” Kepala KPLP, Muhammad Kuderi menambahkan.

Kepala KPLP menghimbau, agar selalu menjaga lingkungan kamar hunian, agar tetap bersih dan rapi, sehingga terhindar dari penyakit kulit dan penyakit menular lain, serta menjaga keamanan dan kondusif lapas kepada para tahanan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait