Dinas Lingkungan Hidup Gelar Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Suasana kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) 2023 di Kabupaten Balangan .( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Lingkungan hidup belum lama ini mengelar kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN) 2023.

Pelaksanaan HPSN yang berlangsung di TPA Desa Mampari Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan ini dihadiri Langsung Bupati Balangan H.Abdul Hadi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Bupati Balangan ,H.Abdul Hadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi untuk Dinas Lingkungan Balangan yang menjadi motivator pengelolaan sampah di Kabupaten Balangan dengan mempunyai tenaga kebersihan yang terampil dan mempunyai dedikasi yang tinggi dalam bekerja menjalankan tugas dan kewajiban untuk turut serta membuat lingkungan menjadi bersih.

“Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup ,dalam rangka kita menuju Salah satu penerima Adipura Tahun 2024 yang akan datang,”ujarnya.

Lebih lanjut H.Abdul Hadi mengatakan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Balangan pada Tahun 2024 yang akan datang memberikan hadiah khusus kepada 3( tiga) orang petugas kebersihan untuk diberangkatkan umroh .

“Nanti kita akan undi siapa yang beruntung ,selain itu juga untuk memberikan motivasi kita naikan insentif para petugas kebersihan masing – masing Rp 250 ribu rupiah mulai Tahun Anggaran 2024,”bebernya.

 

H.Abdul Hadi ,meminta Dinas Lingkungan Hidup Balangan agar lebih bekerja keras lagi untuk mewujudkan Kota Paringin bisa mendapatkan penghargaan minimal mendapat sertifikat.

“Akan tetapi lebih baik lagi kalau bisa mendapatkan penghargaan Adipura pada Tahun 2024. Ini tentu diperlukan tim kebersihan yang solid dan mau bersama – sama bekerja keras dan lebih lagi peran masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita untuk mewujudkan kota terbersih di Kalimantan Selatan,”pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait