Kantor Bappedalitbang Puruk Cahu Sepi, Banyak Pegawai Tidak Ngantor

Kantor Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. (ist)

Puruk Cahu, kalselpos.com – Kantor Badan Pengembangan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan (Bappedalitbang) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah terlihat sepi, banyak pegawainya yang tidak masuk kantor.

Padahal hari ini Rabu, (5/4/2023) masih hari kerja dan belum libur, akan tetapi kantor kelihatan sepi hanya 17 orang pengawai saja yang masuk kantor, hal tersebut dibuktikan dari daftar absen di meja depan yang sudah ditandatangani para pegawai.

Bacaan Lainnya

Dimana yang tertera dalam buku absen di meja depan terlihat daftar nama pegawai ada sebanyak 71 orang, namun yang masuk kerja hanya beberapa orang saja. Apakah memang ada aturan baru terkait dengan tugas pegawai sehingga bisa bergantian masuk kantor, mungkin ada pegawai yang sedang tugas luar atau absen sengaja belum ditandatangani.

Hal ini dibenarkan oleh A. Aswadi salah seorang rekan wartawan yang pada saat itu ada keperluan hendak menghadap kepala dinas.

“Kondisi kantor dari pagi tadi sampai sekarang sangat sepi, begitu juga saat saya kembali lagi pada jam kedua kantor tetap terlihat sepi. Bapak Kepala Dinas juga tidak berada di tempat, yang tampak hanya beberapa orang pegawai saja, dan satpam pun tidak terlihat di tempat,” ujarnya.

Menurut Yuda Saputra, salah satu orang pegawai yang jaga di meja absen, saat ditanya mengatakan banyak pegawai yang masih belum tanda tangan pada absen.

“Memang benar di daftar buku absen ini masih banyak yang belum tanda tangan, cuma 17 orang saja yang sudah tanda tangan, mungkin nanti pada saat mereka mau pulang sore hari baru mereka absen dan tanda tangan di buku ini,” elaknya.

Selanjutnya pada jam kedua pada pukul 14,45 WIB, awak media ini kembali lagi ke kantor untuk menemui kepala dinas, namun keadaan kantor tetap sepi seperti awal.

“Memang begini kondisi kantor, saya juga kurang tau karena baru masuk kantor, kalau ingin ketemu dengan kepala dinas silahkan ke rumah dinas saja, karena dari tadi pagi Bapak Kaban tidak masuk kantor,” ujar Ahmad Rafi’i pegawai yang giliran jaga siang.

Disinggung terkait dengan daftar absen pegawai yang belum ditandatangani dirinya hanya bisa menerangkan bahwa pegawai di Bappedalitbang sebanyak 71 orang, terdiri dari ASN 29 orang, pegawai kontrak sebanyak 42 orang.

“Kita kurang tau juga berapa orang yang masuk kantor karena saya baru saja masuk giliran siang jam kedua ini, tapi kantor ini sejak saya masuk kondisi memang seperti ini,” ujar Ahmad Rafi’i sambil tersenyum kecut.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait