Tim Verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertahanan RI sambangi Bumi Sanggam

SAMBUTAN-Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan sambutan disela kunjungan tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertahanan RI.(kurnadi)

PARINGIN, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan mendapat kehormatan dengan kunjungan para pejabat pusat yakni Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertahanan RI yang merupakan tim verifikasi penyerahan penghargaan pembangunan bidang pertanian.

 

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertahanan RI ini disambut langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta jajaran Forkominda Pemerintah Kabupaten di Aula Benteng Tundakan Kamis (9/3).

Dalam kesempatan ini Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengatakan, Kabupaten Balangan hasil dari pemekaran Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Tahun 2003 dengan luas wilayah 2828 KM.dengan 8 Kecamatan dan 3 Kelurahan dengan penduduk 132 ribu jiwa serta kepadatan penduduk 72,32 KM.

Lebih lanjut H. Abdul Hadi menambahkan kondisi alam Kabupaten Balangan terdiri dari penggunaan, perbukitan dan rawa .namun dapat tumbuh dengan subur berbagai jenis tanaman padi .

“Dan tentunya Kabupaten Balangan salah satu Kabupaten – Kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah berhasil menjadi Kabupaten swasembada pangan secara terus menerus, baik dari segi peningkatan produksi maupun eksport,” paparnya.

Bupati Balangan H .Abdul Hadi pada kesempatan ini berharap kepada kepada tim dari pusat yang berhadir agar dapat membangun bidang pertanian di Kabupaten Balangan.

“Tentunya dengan segala kondisi sarana yang menjadi faktor keberhasilan pertanian sebagai menyokong ekonomi masyarakat ,selain sektor pertambangan yang tentunya mempunyai batasan waktu untuk produksi dan kami telah menyiapkan sektor pertanian menjadi andalan ekonomi masyarakat Balangan ,”pungkasnya.

Perlu diketahui tim verifikasi penghargaan bidang pertanian pusat dan rombongan didampingi Bupati Balangan dan Forkompinda Kabupaten Balangan meninjau lapangan di daerah yang menjadi andalan pertanian di Kabupaten Balangan

Kunjungan itu bertujuan memberikan kesempatan kepada tim verifikasi mendapatkan fakta tentang perkembangan bidang pertanian di Kabupaten Balangan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait