Tim Penggerak PKK Lakukan Penilaian Lomba Sekretariat

PENILAIAN- Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad melakukan penilaian lomba sekretariat PKK tingkat kecamatan.(Kominfo)-Tim Penggerak PKK Lakukan Penilaian Lomba Sekretariat

Kandangan, kalselpos.com – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penilaian kegiatan lomba sekretariat PKK tingkat kecamatan dan desa, Selasa (1/2). di Kecamatan Daha Selatan.

 

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad mengatakan, penilaian dilakukan secara bergiliran di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS.

 

“Penilaian untuk penguatan organisasi PKK, dan meningkatkan inovasi serta pemberdayaan masyarakat di masing-masing wilayah binaan,” ujar Srie Astuti.

 

Ia mengatakan, penilaian kegiatan lomba sekretariat PKK Kecamatan meliputi beberapa penilaian, yakni Mars PKK dan Mars HKG, Kader PKK, Pusat Informasi dan Konsultasi Keluarga.

 

Selain itu, penilaian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Alat Permainan Edukatif (APE), Pemanfaatan Toga, Hatinya PKK, Dasa Wisma Ber-PHBS, dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

 

Sementara itu, Camat Daha Selatan, Nafarin mengatakan, saat ini Kecamatan Daha Selatan memiliki inovasi bidang perikanan, yang masyarakat kebanyakan adalah nelayan yang tergantung dengan kegiatannya menangkap ikan.

 

“Pengembangan inovasi ini sudah kami berikan contohnya mengembangbiakkan ikan jenis lele yang sebelumnya di ember lalu dikembangkan di kolam,” ujar Nafarin.

 

Ke depan, kata dia, pihaknya berencana untuk membuat kebun terapung, namun air tahun ini tidak menentu dan terkendala oleh alam.

 

“Insya Allah, tahun depan akan kita tambah lagi inovasi membuat kebun terapung, dari bahan-bahan bekas dengan botol-botol plastik,” katanya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait