Polsek Amuntai Tengah Berpatroli Siang-Malam Monitoring Aksi Penyetruman Ikan

Anggota dari Polsek Amuntai Tengah, bersama Dinas Perikanan dan Pokwasmas Desa Kembang Kuning berpatroli. (ist)

Amuntai, kalselpos.com

Polsek Amuntai Tengah melakukan monitoring terkait maraknya penyetruman ikan di Sungai Terasi, Desa Kembang Kuning.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat sekitar, terutama di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atas maraknya aksi penyetruman ikan.

Hal tersebut, disampaikan warga Desa Kembang Kuning, saat Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F bersama para PJU, Kasat, dan Kapolsek Amuntai Tengah, Kades, Jumat (20/01) lalu

Kapolres HSU melalui Kapolsek Amuntai Tengah Ipda Doni Herawan mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan pihaknya bersama dengan jajaran dari Dinas Perikanan Kabupaten HSU, yang melibatkan kelompok Pengawas masyarakat (Pokwasmas) Desa Kembang Kuning, dengan berpatroli bersama-sama.

“Benar, kita patroli siang dan malam hari. Ini sebagai, langkah mencegah terjadinya penyetruman ikan yang dapat merusak ekosistem dan gangguan lingkungan,” katanya, Rabu (25/01).

Saat dilaksanakan patroli, pihaknya tidak menemukan yang melakukan penyetruman di sekitar lokasi.

Namun, meski demikian, patroli tentunya akan terus dilaksanakan, sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, komunikasi terus berjalan dengan baik, antara masyarakat dengan aparat penegak hukum dalam mencegah terjadinya penyetruman ikan,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait