Berikan Rasa Aman, Samapta Polres HSU Rutin Patroli Siang-Malam

Sat Samapta Polres HSU patroli di wilayah-wilayah. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Satuan Samapta Polres Hulu Sungai Utara (HSU) secara rutin yang ditingkatkan dengan melakukan patroli malam dan siang hari. Sasaran bukan hanya wilayah pengamanan mako, juga menyasar wilayah yang menjadi kumpul masyarakat dan rawan akan kejahatan.

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F melalui Kasat Samapta, AKP Misransyah menjelaskan, kegiatan patroli dipimpin langsung KBO Ipda Fannan bersama tim, patroli menggunakan roda empat dan roda dua Sat Samapta, Senin (16/01) malam.

Bacaan Lainnya

“Kami menyasar wilayah keramaian dan tempat nongkrong, dan berkeliling antisipasi kejahatan jalanan. Bukan hanya itu, dengan memberikan himbauan protokol kesehatan, serta menuju HSU bersih dari sentuhan minuman keras,” katanya.

Sementara ditambahkan KBO Sat Samapta Ipda Fannan, patroli juga Sebagai aa tindak lanjut dari permintaan masyarakat, sewaktu Jumat Curhat yang meminta agar pihak kepolisian sering melakukan patroli, sehingga mengantisipasi kejadian kriminal.

Tidak hanya dilakukan malam hari, patroli juga dilaksanakan siang hari, menggunakan sepeda untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Patroli bersepeda dengan sasaran wilayah perkotaan. Antara lain, pasar, terminal dan beberapa objek vital lainnya.

“Personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat apabila ingin berpergian keluar kota, pastikan kembali rumah sudah dalam keadaan terkunci dan listrik serta kompor sudah dalam kondisi mati, ini bertujuan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” sampainya.

Hal ini sebagai transformasi menuju Polri yang Presisi, tentunya meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk antisipasi tindak kejahatan pada malam hari, maupun siang hari.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait