KPU Kotabaru gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS Kecamatan Sebuku

Tes tertulis kepada 53 orang calon panitia pemungutan suara (PPS) se- Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru melaksanakan tes tertulis kepada 53 orang calon panitia pemungutan suara (PPS) se- Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan itu dihadiri Camat Pulau Sebuku Murjanun, Komisoner KPU Grace Y Lenkey, Seketaris M Sadikinnoor, Babinkamtimas, Babinsa dan Panwascam, PPK Kecamatan maupun peserta calon Anggota PPS bertempat di Kantor Kecamatan pulau Sebuku, Selasa (10/1/2023).

Bacaan Lainnya

Camat Pulau Sebuku, Murjanun mengatakan rekrutmen tingkat desa itu, untuk persiapan pemilu 2024 kedepan.

Sebelum perekrutan, diseleksi dulu melalui tes tertulis selama satu hari. disetiap satu desa diwakilkan sebanyak tiga orang dalam delapan desa se kecamatan pulau Sebuku.

Sedangkan peserta ada 53 orang yang ikut calon anggota PPS. Sebab, ini bersifat seleksi, sehingga ada yang tidak terpilih sebagai anggota PPS rencana akan diperbantukan di sekretariat desa.

Artinya dari 53 orang ini yang ikut seleksi terpilih atau tidak terpilihnya ini agar tidak membuat kekecewaan dan bisa membantu terlaksananya kegiatan pada penyelenggaraan pemilu nanti.

”Harapannya pada pemilu 2024 karena ada Pilres, Pileg dan Pilkada sementara dari KPU Kotabaru sudah mempersiapkan segalanya di tahun 2023 ini, bahwa persiapan ini sangat betul-betul sekali untuk menghadapi pesta demokrasi pada pemilu serentak tahun 2024,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait