Hadapi Nataru 2023, ASDP Batulicin Tambah Trip Penyeberangan

Penumpang kapal ferry di Pelabuhan Batulicin pada Kamis 22 Desember 2022. (Foto: Istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Hadapi Natal dan Tahun Baru PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, dalam pelayanan penyeberangan ferry dari Pelabuhan Batulicin ke Tanjung Serdang, Kotabaru akan ada penambahan trip penyeberangan.

“Selain Nataru 2023, penambahan trip ini lantaran akan ada kegiatan Batulicin Festival (BATFEST) 2022 dengan penyelengara PT Jhonlin Group,” kata Kepala Cabang ASDP Batulicin Yefri Hendri melalui Manajer Usaha Zainal Abidin kepada kalselpos.com, Kamis (22/12).

Bacaan Lainnya

Menurutnya dengan ada acara tersebut, tentunya akan berpengaruh untuk penyeberangan Batulicin ke Kotabaru atau sebaliknya. Mengingat pada acara tersebut akan menggelar pentas festival dan mendatangkan puluhan artis dari Ibukota Jakarta pada 27 – 31 Desember mendatang.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP,” tutur Zainal Abidin.

Nataru di Batulicin dan Kotabaru memang tidak masuk dalam agenda nasional terkait dengan lonjakan penumpang.

Kendati demikian papar Manajer Usaha ASDP Batulicin, pada perayaan Nataru 2023 akan ada pagelaran BATFEST 2022 tentunya prediksi itu akan berbeda lagi.

Kemungkinan akan ada tiga opsi yang akan diambil. Pertama sistem normal kedua sistem padat dan ketiga sangat padat. Manaka normal, tetap diberlakukan seperti biasa ada trip malam dengan dengan jumlah dua kapal.

Selain itu, jika kondisi padat, maka untuk malam harinya akan mengerahkan dua unit kapal ferry dan mempercepat penyeberangan, “Jika masih padat atau sangat padat, maka akan kita tambah kapalnya menjadi empat unit dan kita percepat juga,” bebernya.

Dijelaskan oleh Zainal Abidin, sebenarnya ada 7 kapal dengan kondisi normal. di siang hari menerapkan 6 kapal dan 1 istirahat, sedangkan untuk malam hanya ada 2 kapal yang operasi. Bila nanti kondisi memang sangat – sangat diperlukan, tentu saja semuanya dimaksimalkan.

“Mudah-mudahan acara dan semua kegiatan yang berkaitan dengan Nataru bisa terlaksana dengan lancar termasuk komponen yang berkaitan dengan layanan,” tutupnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait