Pj. Bupati Barsel Apresiasi Launching Aplikasi SIGeRa

Pj. Bupati Barsel didampingi Forkopimda usai menandatangani launching Aplikasi SiGeRa.(ist)Rabudiannoor/ kalselpos.com

Buntok,kalselpos.com
Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos sangat mengapresiasi sosialisasi dan launching Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah (SIGeRa) yang dilakukan oleh Bappeda Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dengan telah dikembangkannya Aplikasi SIGeRa ini yang berbasis Website, aplikasi ini memuat informasi data geospasial tematik pembangunan daerah dari masing-masing perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Tersedianya data tersebut diharapkan dapat merekam pembangunan yang sudah terealisasi dan dapat dijadikan saran pendukung pengambilan keputusan untuk perencanaan ke depan.

“Saya sangat mengapresiasi kerja tim Bappeda Barsel atas inovasi yang sudah diberikan yang mana nantinya aplikasi ini bukan hanya untuk kepentingan Bappeda saja tetapi untuk pemerintahan Kabupaten Barsel, karena aplikasi SIGeRa ini merupakan koloborasi dari seluruh perangkat daerah untuk menyajikan data sektoral dibidangnya masing-masing yang secara visual dapat dilihat datanya,” kata Lisda Arriyana kepada media ini, Senin (28/11/2022).

Ia juga mengungkapkan bahwa, data ASN, data P3K, data Guru semuanya diintegrasikan serta data-data yang berhubungan dengan kegiatan masing-masing SOPD itu diintergasikan dalam aplikasi SIGeRa ini.

“Aplikasi SIGeRa ini sangat bermanfaat untuk seluruh desa di Kabupaten Barsel,” ucap Pj Bupati Barsel.

Ia juga menambahkan, dengan adanya aplikasi SIGeRa semua sektor dapat memanfaatkan aplikasi ini, dan aplikasi ini sangat baik.

“Dengan mengklik aplikasi SIGeRa ini saya bisa memonitoring apa saja kegiatan pembangunan yang ada di kabupaten Barsel ini,”pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait