Dusun Selatan Juara Umum Porkab Barsel 2022

Ketua KONI Barsel Idariani menyerahkan piala Juara Umum Porkab Barsel 2022 kepada Pimpinan Kontingan Kecamatan Dusun Selatan. (ist)Rudianor/ kalselpos.com

Buntok, kalselpos.com – Berakhirnya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Selatan (Barsel) 2022 ditandai dengan acara penutupan setelah pertandingan sepak bola antara tim dari Kecamatan Dusun Hilir melawan Kecamatan Karau Kuala, untuk memperebutkan medali emas di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (26/11).

Pertandingan dimenenangkan oleh tim Kecamatan Karau Kuala dengan skor 0:2.

Bacaan Lainnya

Dalam acara penutupan tersebut Ketua KONI Barsel Idariani menyerahkan piala pada pimpinan kontingan Kecamatan Dusun Selatan sebagai Juara Umum Porkab 2022. Peringkat kedua Disusul oleh tim Kecamatan Gunung Bintang Awai dengan perolehan 6 emas, 10 perak, 12 perunggu, ketiga Karau Kuala 4 emas, 9 perak, 9 perunggu, keempat Jenamas 4 emas, 9 perak, 9 perunggu dan diposisi kelima Dusun Utara 4 emas, 7 perak, 7 perunggu serta kelima Duhil 3 emas, 9 perak dan 6 perunggu.

“Karena kegiatan seperti ini sangat baik sekali sebagai sarana penjaringan atlet-atlet potensial, yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Idariani kepada wartawan usai menyerahkan medali kepada para juara.

Idariani juga mengungkapkan bahwa tugas KONI belum selesai, setelah Porkab ini para atlet-atlet perorangan yang sudah meraih emas secara otomatis akan tergabung dalam tim Barsel menuju Porprov 2023 nantinya dan akan dilatih untuk lebih memantapkan persiapan menghadapi ajang tersebut.

“Sementara untuk olahraga yang sifatnya beregu atau tim contohnya sepak bola, pihak PSSI Barsel sudah melakukan seleksi secara langsung diajang Porkab ini,” ungkapnya.

Idariani mengatakan, tim yang tidak masuk final atau tidak merah medali sesungguhnya tidak mustahil untuk bisa tergabung dalam tim Barsel, karena didalam tim tersebut ada pemain yang bagus maupun potensial, hanya kebetulan timnya tidak meraih medali emas diajang Porkab ini.

“Artinya akan ada penilaian yang akan disampaikan dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) ke KONI Barsel yang nantinya akan diteruskan ke setiap pengurus KONI Kecamatan,” pungkasnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait