Peringati Hari Guru, Bupati Tabalong Inginkan Semua Guru Menjadi P3K

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyerahkan penghargaan kepada paguri disela pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 di Halaman Pendopo Bersinar, Kamis (24/11).(ist)ali/ kalselpos.com

Tanjung,kalselpos.com– Perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan para guru terus ditunjukan Pemerintah kabupaten Tabalong.

Melalui SK Bupati, pemerintah telah membuka pintu masuk untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan tujuan menghargai atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Hal ini kami perjuangkan agar semua yang belum, bisa ikut seleksi,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat memimpin upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di halaman Pendopo Bersinar, Kamis (24/11).

Bupati meminta tenaga pendidik agar bisa mengikuti semua proses pelaksanaan tersebut.
“Ini karena semua aturan ditetapkan oleh pemerintah pusat, kami berharap agar semuanya bisa menjadi P3K,” tuturnya.

Ia menginginkan dalam meningkatkan kualitasnya, tenaga pendidik, bisa mengembangkan salah satu inovasi untuk memajukan sistem pendidikan.

 

“Hari ini saya memberikan tantangan kepada semua guru, tahun depan ada inovasi dari guru, skopnya bukan kecamatan tetapi kabupaten,” pintanya.

Ia menerangkan tantangan itu Ia beri karena dua hari yang lalu pihaknya telah memaparkan sejumlah inovasi dalam Innovative Government Award (IGA) 2022.

“Saya tantang karena dari 98 inovasi yang kita ikut sertakan dalam IGA sangat sedikit yang dari lingkungan pendidikan,” terang orang nomor satu di Bumi Sarabakawa itu.

Bupati menambahkan diluar dugaan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong tahun ini mengalami peningkatan hampir satu digit.

 

“Ini suatu hal yang menggembirakan bahwa IPM Tabalong berada di angka 73,13 persen dibandingkan tahun sebelumnya diangka 72,19 persen,” ucapnya.

Salah satu faktor determinan yang membuat IPM meningkat hampir satu digit itu adalah rata-rata lama sekolah dan angka harapan sekolah.

“Oleh sebab itu hari ini saya ingin berterima kasih karena ujung tombak peningkatan rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah adalah guru,” bebernya.

Dirinya berharap para guru tetap menjadi orang yang terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tabalong.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait