Ibu -Ibu Pengurus Organisasi Wanita Belajar Pola Asuh Anak dan Remaja

Penyuluhan pola asuh anak dan remaja kepada ibu-ibu pengurus organisasi wanita se Kabupaten Tapin.(ist)dillah/ kalselpos.com

Rantau,kalselpos.com – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada orang tua dalam berkeluarga terhadap anak dan remaja di era digital, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Tapin menggelar Penyuluhan pola asuh anak dan remaja di era digital. Kamis (24/11) bertempat Aula Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Penyuluhan dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani sebelum membuka mengatakan, dengan dilaksanakan penyuluhan pola asuh anak dan remaja sebagai panutan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesakitan serta mencegah timbulnya permasalahan bagi orang tua.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman pada orang tua dalam berkeluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak anak remaja mereka dengan penuh kasih sayang, “jelasnya.

Pihaknya berharap kepada kita sebagai orang tua yang mengikuti penyuluhan ini agar dapat mengikuti dengan sungguh sungguh dan dapat di sosialisasikan kembali dilingkungan keluarga masing masing.

“Untuk itu mari kita siapkan anak anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai nilai yang baik mulai dari keluarga kesadaran hidup jujur dan bertanggung jawab selaim menjadi contoh yang baik dan benar, “ajak Hj Ratna.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor melaporkan, kegiatan penyuluhan ini dilatarbelakangi seiring perkembangan tegnologi yang canggih dan cepat di era sekarang ini, orang tua bisa mengawasi dan membimbing anak-anak dalam menggunakan teknologi dengan benar dan tidak disalahgunakan.

“Tujuan kegiatan ini agar dapat memberikan pemahaman kepada orang tua, keluarga lembaga pengasuh dan pendidikan tentang pentingnya pola asuh anak dan remaja serta mengetahui hak-hak anak yang harus dipenuhi, “ katanya.

Penyuluhan ini dikuti sebanyak 100 orang terdiri dari Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Gabungan Organisasi Wanita dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin. Sementara untuk nara sumber langsung oleh Kepala DP3A Prov Kalsel Adi Santoso.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait