Kapolres Hadiri Apel Siaga Bencana di Tanbu

Jajaran Forkopimda, dan SKPD Tanah Bumbu saat menghadiri Apel Siaga Bencana di halaman kantor bupati setempat, Selasa (15/11).(Foto: Istimewa)/ kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com
Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) AKBP Tri Hambodo SIK menghadiri Apel Siaga Bencana di halaman kantor bupati setempat, Selasa (15/11).

Bertindak sebagai pimpinan pada apel tersebut Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dihadiri oleh jajaran Forkopimda, SKPD dan BPBD Tanbu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Zairullah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan terlibat dalam apel siaga bencana.

Mengingat informasi dari pihak GMKG memasuki musim hujan pada akhir tahun 2022 hingga Januari 2023 waspada terjangan Hidrometeorologi.

Zairullah menjelaskan
Apel Siaga Bencana ini
sebagai tindak lanjut Surat Gubernur Kalsel No. 364/820/BPBD-PK/X/2022 tgl 12 Okt 2022 tentang antisipasi dan kesiagaan menghadapi bencana di Kalsel.

“Arahan dari Kepala BMKG agar semua pihak waspada karena akan ada terjangan Hidrometeorologi termasuk di wilayah Tanbu memasuki musim hujan Oktober dan puncaknya pada Desember 2022 dan Januari 2023,” terang Zairullah.

Kemudian Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK kepada kalselpos.com melalui pesan singkatnya mengatakan, seyogyanya masyarakat di wilayah Tanbu agar lebih berhati-hati mengingat sudah ada informasi dari BMKG.

Diharapkannya, semua elemen bisa bersinergi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya Hidrometeorologi di daerah.

“Mari kita saling bahu membahu dan bekerja sama serta saling membantu dalam penanganan bencana jika itu diperlukan,” pinta Kapolres Tanbu.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait