Zairullah: Tanbu Jadi yang Terbaik Penanganan Covid-19 di Kalsel

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar membacakan sambutan Menkes RI Budi Gunadi Sadikin pada upacara memperingati HKN ke-58 di halaman kantor bupati setempat, Senin (14/11) pagi. (ist)Kristiawan kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com
Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi yang terbaik dalam penanganan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu dikatakan
Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di halaman Kantor Bupati setempat, Jalan Dharma Praja, Kelurahan Batulicin, Senin (14/11/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

“Tanan Bumbu juga salah satu daerah yang baik dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Kalsel,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Disampaikannya, terkait dengan perkembangan penanganan terakhir pandemi Covid-19 bahwa capaian atau prestasi Indonesia harus disyukuri karena Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil mengendalikan Covid-19.

“Indonesia termasuk negara 5 besar terbanyak vaksinasi di dunia dengan total 422 juta dosis disuntikkan sampai bulan Oktober tahun 2022,” ucap Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Selain penangan Covid-19, Kementerian Kesehatan memperhatikan masalah penyakit lainnya seperti penurunan angka kematian karena kekurangan gizi, angka kematian bayi, menurunkan angka stunting pada balita, perbaikan pengelolaan jaminan kesehatan nasional, serta kemandirian penggunaaan prodak farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

Bagi Pemerintah pandemi memberikan banyak pelajaran untuk memperbaiki sistem layanan kesehatan yang terdiri dari reformasi layanan primer, reformasi layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, reformasi pembiayaan kesehatan, reformasi SDM Kesehatan, dan reformasi teknologi kesehatan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada insan kesehatan yang berjuang tanpa mengenal lelah, membangun kesehatan Indonesia.

Menteri Kesehatan mengajak para tenaga kesehatan supaya bisa memotivasi dan mendorong masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dalam prilaku kesehariannya.

Begitu juga mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin, terutama bagi para ibu hamil, mengontrol tumbuh kembang balita, memeriksakan penyakit-penyakit siklus kehidupan, dan mengembangkan potensi dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait