Ketua DPRD : Kita Harus Dukung Penertiban Aktifitas Illegal

- Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.Fauji/kalselpos

KOTABARU, kalselpos.com – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis sangat mengapresiasi penertiban tambang emas illegal yang ada di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.

Dikatakan olehnya bahwa, langkah atau upaya yang diambil oleh tim gabungan dalam menertibkan tambang emas ilegal di Gunung Kura kura tersebut sangat tepat sekali.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui aktifitas penambangan emas illegal itu telah merenggut korban jiwa yang tentunya menjadi perhatian besar,” tuturnya Syairi beberapa waktu lalu kepada Kalselpos.com.

Selain itu, sambungnya, ia secara pribadi dan mewakili para anggota DPRD lainnya turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban dengan peristiwa tanah longsor di kawasan tambang emas itu.

“Kalau sudah ada musibah tentu banyak yang dirugikan. Munculnya aktivitas tambang illegal disana tentu memunculkan permasalahan baru seperti maraknya peredaran narkoba, munculnya perjudian, prostitusi, aksi premanisme,” jelasnya kemudian.

Terbukti, katanya melanjutkan, pada saat press release yang dilaksanakan oleh Polres Kotabaru banyak barang bukti yang didapatkan diantaranya adalah, narkotika jenis sabu-sabu seberat 200 gram, senpi rakitan dan lain sebagainya.

“kita sama-sama berharap kegiatan semacam itu tidak akan terulang lagi, karena jelas merugikan,” harapnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait