Wabup HSS Lantik Anggota Pramuka Garuda Penggalang dan Penegak

MELANTIK- Wak Bupati HSS Syamsuri Arsyad melantik anggota Pramuka Garuda Penggalang dan Penegak.(Prokopim)./ kalselpos

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melantik 39 orang anggota pramuka Garuda Penggalang dan Garuda Penegak, di Pendopo Wabup, Kamis (20/10) sore.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan anggota pramuka yang dilantik ini, karena mereka sudah lulus seleksi dari sekian ribu anggota pramuka di Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

“Pramuka Garuda ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah teruji dan memiliki kecakapan serta loyalitas dalam pramuka,” ujar Wabup Syamsuri yang akrab disapa Kak Choe.

Menurut Kak Choe, keberadaan Pramuka Garuda memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa pramuka tidak sekedar tepuk tangan dan menyanyi saja.

“Di dalam pramuka ada nilai-nilai kepribadian, kecakapan serta pengetahuan yang ditanamkan sedari dini. Jadi, tidak hanya menyanyi dan tepuk tangan,” kata Kak Choe.

Kak Choe mengatakan Kwarcab Pramuka HSS telah berhasil mengikuti pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur, Jakarta, dan dalam waktu dekat kembali akan dilaksanakan Raimuna Cabang.

“Untuk tempat pelaksanaan Raimuna Cabang tempatnya masih dalam pe.bahasan,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan Raimuna Cabang nanti akan dilombakan berbagai kegiatan, yang dilaksanakan secara berjenjang hingga tingkat Nasional.

“Lomba kegiatan tersebut nanti akan kita ikuti penuh satu regu, untuk bersaing dengan anggota pramuka lainnya,” ujar Kak Choe.

Wabup berharap, orang tua selalu dukungan anaknya yang ikut terlibat dalam anggota pramuka, selalu mendo’akan dan mempercayakan mereka untuk dididik dalam kepramukaan.

“Semoga dengan ikut pramuka mereka bisa menjadi pribadi yang kuat, dan kokoh serta lebih jauh mampu untuk berorganisasi,” harap Wabup Syamsuri Arsyad.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait