Truk Bermuatan Batu Bara Terbalik

Truk bermuatan batu bara yang terbalik di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Minggu (16/10).(ist)Taufik/ kalselpos

Paringin, kalselpos.com
Sebuah truk bermuatan batu bara terbalik di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.

Diperoleh informasi peristiwa itu diduga karena truk melewati titik jalan yang kondisinya sudah cukup parah karena dilintasi kendaraan angkutan berat.

Bacaan Lainnya

Jalan Desa Mantimin menjadi jalur alternatif sementara saat proses perbaikan jembatan Paringin.

“Awalnya saya jalan biasa saja, tapi tiba-tiba saat saya melewati titik jalan yang rusak, ban belakang truk saya langsung terjebak dan ban bagian depan terangkat kemudian terbalik,” ujar sopir truk pengangkut batu bara.

Menurut sang sopir, ini pertama kalinya ia mengalami musibah truknya terbalik, namun dia bersyukur dirinya tidak mengalami luka yang serius.

Ia mengaku mengangkut batu bara tersebut dari Kabupaten Tabalong dan akan diantar ke salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, warga Desa Mantimin, Ibnu Padlan berharap tidak ada lagi truk-truk biasa maupun truk ODOL (Over Dimension/Overloading) yang mengalami kecelakaan di jalan Desa Mantimin.

“Kami berharap secepatnya jalan bisa diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi atau Kabupaten melalui instansi terkait,” tukasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait