Tak Ada Wakil Kalsel Masuk Final Hifzil Quran 10 Juz di MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin

- Masyarakat Kalsel saat menonton babak final Hifzil Quran Golongan 10 Juz MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di halaman Mesjid Jami Banjarmasin, Kalsel pada Senin (17/10/2022). (Antara/Sukarli)/ kalselpos

Banjarmasin, kalselpos.com– Tidak ada satu perwakilan dari tuan rumah Kalsel yang masuk cabang lomba Hifzil Quran atau menghafal Al-Quran golongan 10 juz pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (17/10/2022).

Adapun peserta putra yang masuk final hapal Alquran 10 juz adalah, Abdurrahman Huzaifi dari Sumsel, Zaki Muhammad Al-Gani dari Jawa Barat (Jabar) dan Ahmad Syarifudin dari Lampung.

Bacaan Lainnya

Kemudian untuk peserta final putri yang masuk final adalah, Sumayyah El-Hansya dari Sumsel, Azizah Khoiriyyah dari DKI Jakarta dan Rahmiyatul Khairat dari Sumatera Utara.

“Untuk pengumuman pemenang pada Hifzil Quran golongan 10 juz ini disampaikan pada penutupan MTQ Nasional,” kata Koordinator Cabang Lomba Hifzil Quran golongan 10 Juz dan 20 Juz MTQ Nasional, Ahmad Supian di Banjarmasin, Senin (17/10/2022).

Ia menjelaskan babak final Hifzil Quran golongan 10 juz untuk tiga putra dan tiga putri dilangsungkan pada Senin (17/10) bertempat di Masjid Jami Sungai Jingah, Kota Banjarmasin.

Menurut Supian, pihaknya memastikan tim juri sudah bekerja sangat objektif, sebab di awasi tim pengawas dari pusat dan wilayah.

Demikian juga masyarakat yang menonton bisa menyaksikan langsung bagaimana berjalannya proses final itu.

“Bahkan tim juri tidak boleh bawa handphone,” katanya.

Untuk cabang lomba Hifzil Quran golongan 10 Juz ini diikuti peserta dari 34 provinsi, baik putra maupun putri.

MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalsel yang dibuka secara resmi Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kiram Park pada Rabu (12/10) malam melombakan 8 cabang lomba dan 23 golongan.

Venue perlombaan pada MTQ Nasional di Kalsel tersebar pada 12 titik di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Menurut laporan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, peserta atau qori dan qoriah yang mengikuti MTQN XXIX ini sebanyak 1.676 orang dari 34 provinsi.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait