DPRD Kota Banjarbaru Terus Godok Raperda Kampung Wisata

Ketua Pansus XII, Nurkhalis Anshari saat berkunjung ke Kampung Purun, Kelurahan Palam .(ist)fahmi de musfa/ kalselpos

Banjarbaru, kalselpos.com– Ketua Pansus XII, Nurkhalis Anshari targetkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kampung Wisata rampung di akhir tahun.

 

Bacaan Lainnya

“Target kita Desember sudah disahkan,” ucapnya seusai berkunjung ke Kampung Purun, Kelurahan Palam beberapa waktu lalu.

Berbagai upaya dan penggalian informasi juga terus dilakukan Pansus XII dalam rangka melahirkan regulasi wisata yang sempurna. Dibantu oleh SKPD terkait dan beberapa asosiasi wisata, Raperda ini digadang-gadang bakal memberikan perlindungan hukum bagi para pelaku wisata.

“Banyak informasi yang sudah kita dapat. Baik itu dari studi komparasi maupun tukar pikiran dengan SKPD terkait dan asosiasi wisata,” beber Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Selain adanya studi komparasi maupun tukar pikiran dengan beberapa stakeholder terkait, Khalis juga turun langsung ke lapangan melihat potensi kampung wisata yang ada di Banjarbaru.

Menurutnya, Kecamatan Cempaka salah satu kawasan yang sangat komplit untuk dikembangkan sebagai kampung wisata, salah satunya adalah Kampung Purun merupakan destinasi wisata yang harus terus dikembangkan.

“Kecamatan Cempaka ini paket lengkap. Ada Kampung Purun, pembuatan Kain Sasirangan, air guci, pengolahan intan, dan wisata kulinernya juga ada. Ajang tahunan seperti salikur dan turun haji juga ada disini,” tambah Khalis.

Lebih lanjut, dengan dimulainya pembahasan terkait Raperda Kampung Wisata ini diharapkan dapat memberikan produk politik terbaik bagi para masyarakat Kota Idaman.

“Kami ingin memberikan produk politik terbaik atau kebijakan yang membawa kemanfaatan untuk masyarakat Kota Banjarbaru, dengan tujuan membangkitkan dan mengembangkan ekonomi serta kebudayaan yang harus dipertahankan dan juga dilestarikan,” lanjutnya.

Khalis berharap seiring dilakukannya pembahasan mengenai Raperda ini, bisa memperbaiki kualitas perekonomian bagi para pelaku wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait