Tak Hanya Bikin Jalan, TMMD ke-115 di Balangan juga Kerjakan Rehab Masjid dan Balai

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 oleh Kodim 1001/HSU-Balangan di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong merehabilitasi masjid.(ist)wandi/ant/ kalselpos

Paringin,kalselpos.com– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 oleh Kodim 1001/HSU-Balangan di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong selain mengerjakan peningkatan jalan juga merehabilitasi masjid dan balai pertemuan desa setempat.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan, untuk sasaran fisik tambahannya berupa rehabilitasi masjid dan balai pertemuan desa setempat yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari operasional hingga 9 November 2022.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, selain rehab masjid dan balai juga yang paling utama adalah peningkatan jalan desa sepanjang 1,3km dengan ketebalan 35cm serta lebarnya empat meter.

“Untuk teknis di lapangan sendiri telah kami siapkan serta direncanakan, yang mana sudah dimulai dari pra TMMD secara fisik,” kata Dhuwi.

Menurutnya, untuk kegiatan non fisik juga terdapat 16 bidang yang dilaksanakan di antaranya penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara, keluarga berencana, penyuluhan tentang stunting, serta kegiatan lainnya.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1001/HSU-BLG yang mana telah bekerja sama dengan pemda dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah yaitu membangun desa menata kota.

“Kami juga mendukung penuh kegiatan TMMD ini, kami akan melibatkan SKPD teknis tentunya terkait dengan apa yang dilaksanakan di lapangan,” kata Abdul Hadi.

Diungkapkannya, sebagai contoh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kemudian ada gerakan-gerakan dari Dinas Kesehatan atau dari kependudukan maupun dari Dinas Sosial nantinya.

Abdul Hadi berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD ini dapat memberikan dampak positif terhadap warga Balangan khususnya di Desa Matang Hanau ini.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait