Wisata di Bengkayang mempunyai keunggulan Alam dan Budaya

Salah satu wisata unik Bengkayang saat dikunjungi wisatawan.(ant)

kalselpos.com – Kawasan yang berhadapan darat dengan Sarawak, Malaysia ini memiliki keunggulan dalam wisata alam dan budaya.

Wisatawan lokal maupun mancanegara disuguhkan kampung budaya, kampung adat, kemudian ada goa kelelawar dan ada kampung kreatif di perbatasan.

Bacaan Lainnya

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, I Made Putra Negara

Sementara untuk zona kota di Kota Bengkayang dan sekitarnya, ada Sepasang Hill atau dikenal juga Bukit Sepancong yang sudah masuk dalam 100 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) dan masuk Juara II Nasional.

Selain itu ada Bukit Jamur yang masih belum dikelola secara maksimal, sebentar lagi akan bangunkan menjadi destinasi yang menarik di Kota Bengkayang itu.

“Wisata yang ada di Bengkayang ini perlu promosi secara maksimal. Pasalnya potensi wisata di Bengkayang ini sangat banyak dan pemerintah sendiri terus berupa mengembangkannya,” katanya.

Kemudian zona pantai dan pulau, ada Pantai Kura-Kura yang sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Samudra Indah (PSI), kawasan Kahiyangan Resort, Pulau Kabung, Pulau Penatah, dan Pulau Lemukutan yang bawah lautnya akan memanjakan wisatawan,” sebutnya.

Sedikitnys ada 156 destinasi wisata unik yang dimiliki Kabupaten Bengkayang.
Dari jumlah tersebut ada yang sudah dikelola dan sebagian belum dikelola, baik itu oleh pemerintah, pihak swasta maupun penggiat wisata.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait