Lapas Kotabaru buka Kelas Mandiri untuk Warga binaan

Kelas belajar mandiri untuk warga binaan yang buta aksara atau belum mengenal huruf dan angka.

KOTABARU, kalselpos.com – Lapas kelas IIA Kabupaten Kotabaru melaksanakan kelas belajar mandiri untuk warga binaan yang buta aksara atau belum mengenal huruf dan angka.

Kalapas kelas IIA Kotabaru Yosef Yambise mengatakan, sebanyak 30 orang warga binaan yang terlibat kegiatan belajar mandiri ini.

Bacaan Lainnya

“Mereka sama sekali sejak dari luar sebelum masuk ke lapas, tidak mengetahui angka ataupun huruf bahkan membaca berhitung pun tidak bisa,” ujar Yosef Yembise, kepada wartawan.

Kemudian proses atau pengajar yang dilibatkan pada kegiatan itu, berasal dari warga binaan sendiri dibantu para petugas lapas.

“Pengajarnya warga binaan sendiri yang telah mempunyai basic guru dan juga ditambah petugas kami sendiri yang akan turun langsung untuk memberikan pembinaan ini kepada warga binaan,” jelasnya.

Diharapkan dalam masa pembinaan dan masa hukumnya, para warga binaan dilapas Kotabaru bisa belajar seperti.

“Jadi ketika masuk kelapas tidak tau membaca menulis, kami optimistis mereka akan keluar tau bisa baca dan menulis,” ungkapnya.

Kedepan tambahnya, juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru untuk bekerjasama atau membuka pelajaran kelas paket A, B dan C untuk warga binaan.

“Jadi nantinya warga binaan yang keluar dari Lapas, bisa memiliki ijazah paket A, B dan C untuk kelanjutan kehidupan masa depan mereka di luar Lapas,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait