Berhasil Tangani Kemiskinan di Masa Pandemi, HSS Mendapatkan Penghargaan Khusus PPD dari Kementerian PPN/Bappenas

MENERIMA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menerima penghargaan khusus PPD dari Bappenas.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Berhasil menanggulangi kemiskinan pada masa pandemi Covid-19, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penghargaan khusus Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas.

Penghargaan PPD tersebut diserahkan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso kepala Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Kantor Bappenas RI, Kamis (29/9) di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan syukur yang hari ini Wabup mewakil Bupati menerima penghargaan khusus kepada daerah, yang bisa menurunkan angka kemiskinan pada masa pandemi Covid-19 dari Bappenas.

“Artinya, apa yang dilakukan selama pandemi Covid-19, termasuk penggunaan dana refocusing memberikan manfaat bagi masyarakat yang hasilnya kelihatan,” ujar Bupati Fikry kepada kalselpos.com, melalui via telp.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan dan tim anggaran yang mendukung kegiatan selama pandemi Covid-19, sehingga tepat sasaran yang hasilnya dapat menurunkan angka.

Namun, kata bupati, penghargaan yang didapat bukan tujuan akhir, tapi bagaiman ke depan dapat terus menurunkan angka kemiskinan tidak bertambah, di tengah ekonomi yang harga bahan pokok meningkat.

“Semoga dengan kenaikan harga BBM, kita ada penambahan angka kemiskinan lagi dengan berbagai kebijakan yang menyentuh masyarakat langsung,” harap Bupati Fikry.

Contoh, kata bupati, kebijakan yang dilakukan melalui Toko Tani Indonesia (TTI) terus jalan untuk mendekatkan kebutuhan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga terjangkau.

“Harga-harga yang bukan kewenangan Pemda akan diserahkan ke Provinsi untuk dilakukan koordinasi, sehingga bahan pokok yang dibutuhkan tersedia,” kata Bupati Fikry.

Bupati berharap, penghargaan khusus PPD yang diterima wabup di Jakarta, memberikan semangat bagi OPD untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten HSS.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait