Dukung pemasaran produk UMKM, Ikawati ATR/BPN se Kalsel bersama Ladara gelar Bazar

1).Pembukaan pameran oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Dr.Ir Suparno MM.MP bersama Kakanwil ATR/BPN Kalsel, Alen Saputra SH. M.Kn.(mul).kalselpos.com

Banjarbaru, kalselpos.com– Untuk mengembangkan pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke masyarakat luas, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Ikawati Kanwil ATR/BPN) kerjasama dengan PT. Ladara Dharma Bakti Indonesia menggelar bazar produk UMKM lokal agar bisa dikenal ke produk nasional, hingga mancanegara.

Dihadapan Kakanwil BPN Kalsel bersama isteri, Kepala Kantah Tala Dr. Ahmad Suhaimi, S.Sos, S.H., M.H saat memberikan cinderamata hasil UMKM Kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Dr.Ir Suparno MM.MP.(mul).kalselpos.com

Kegiatan pelaku UMKM dari masing-masing daerah se Kalsel ini menampilkan berbagai produk, seperti aneka jajanan nusantara.
pakaian, aksesori, hingga berbagai kerajinan.

Bacaan Lainnya

Bazar pameran yang diikuti pelaku UMKM binaan Ikawati ATR/BPN se Kalsel ini dibuka secara simbolis oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Dr.Ir Suparno MM.MP yang digelar selama tiga hari dimulai Jum’at 23 – Minggu 25-09-2022 yang berlangsung di depan eks Kantah Banjarbaru yang sekarang di ini gunakan sebagai gedung Arsip, tepatnya di Jalan STM Banjarbaru.

Kakanwil ATR/BPN Provinsi Kalsel, Alen Saputra SH. M.Kn mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meriahkan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (HANTARU) 2022.

Selain itu, juga dalam upaya mendukung pengembangan dan pemasaran produk UMKM lokal hingga terkenal sampai ke tingkat nasional hingga mancanegara.

“Kita akan akurasi yang mana layak akan dipromosikan ke market online, sehingga produk lokal dikenal produk nasional, bahkan ke tingkat dunia,” kata Alen di sela meninjau stand pameran untuk melihat produk- produk UMKM unggulan di bawah binaan Ikawati yang bekerjasama dengan PT. Ladara Dharma Bakti Indonesia itu.

Dia menyebut salah satu produk unggulan yang sudah dikenal sampai ke Singapura adalah produk andalan yang dikelola Ikawati BPN Kabupaten Tanah Laut.

Alen juga berharap, keikutsertaan Ikawati ATR/BPN se Kalsel ini merupakan bagian dari memajukan UMKM serta membantu pergerakan roda perekonomian Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

Menariknya, hasil penjualan Bazar pada saat pembukaan Jumat kemarin yang diikuti binaan Ikawati ATR/BPN kabupaten/kota se Kalsel ini dengan perolehan penjualan jumlah sementara Rp. 30.228.000 yang terdiri Balangan Rp 2.044.000,
Tala Rp 2.705.000,-
Banjarbaru Rp 4.719.000
Banjarmasin Rp 1.015.500,-
Banjar Rp 1.452.500
Batola Rp 965.000
HST Rp 1.261.000
HSS Rp 927.000,-
Tapin Rp 2.432.000
Kotabaru Rp 2.735.000
HSU Rp 4.868.000
Tabalong Rp 770.000
Tanah bumbu Rp 3.316.000
Kanwil Rp 990.000

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait