Bupati Saidi Mansyur Kukuhkan Forum Jurnalis Banjar

FOTO BERSAMA-Forum Jurnalis Banjar berfoto bersama usai pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Mini Barakat, Kantor Bupati Banjar Jalan A Yani, Martapura, Kamis (22/9).(ist)fahmi de musfa.kalselpos.com

Martapura, kalselpos.com – Forum Jurnalis Banjar (FJB) secara resmi telah dikukuhkan kepengurusannya oleh Bupati Banjar HM Saidi Mansyur SIKom di Aula Mini Barakat, Kantor Bupati Banjar Jalan A Yani, Martapura, Kamis (22/9).

Pengukuhan disaksikan para pejabat diantaranya Kapolres Banjar AKABP Doni Hadi, Dandim 1006 Banjar Letkol Imam Muchtarom, Ketua PN Martapura, Kadiskominfo SP Banjar Aidil Basith dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Diantara jurnalis yang menjadi pengurus inti adalah Muslim Fahmi de Musfa (SCTV) selaku Ketua FJB, Hendra (apahabar.com) sebagai wakil ketua, Adi Permana dari aptour.id sebagai sekretaris, Andi Syam dari TVRI sebagai wakil sekretaris, serta Ainuddin dari redaksi8.com selaku bendahara.

Bupati Banjar dalam amanatnya berharap, setelah dikukuhkan, FJB dapat semakin mempererat kerjasama dengan Pemkab Banjar dan tentu juga dengan Forkopimda dalam bersama-sama memajukan daerah guna menuju Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis (Manis).

“Kami sadar bahwa kami tidak bisa mengemban amanat ini sendirian, karena harus juga didukung oleh Forkopimda, dan organisasi-organisasi di Kabupaten Banjar, termasuk Forum Jurnalis Banjar,” ujar Saidi.

Sinergisitas Pemkab Banjar bersama-sama stake holder menjadi mutlak, utamanya pers (jurnalis) bisa menjadi media yang menjalin komunikasi yang intens antara pemerintah dengan rakyat maupun sebaliknya dari rakyat kepada pemerintah.

“Untuk itu, kami berharap profesionalisme jajaran jurnalis untuk menjadi sarana yang efektif dan efisien bagi upaya ikhtiar kita bersama dalam menyampaikan pesan-pesan, program pembangunan kepada masyarakat,” cetusnya.

Bupati pun mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas jurnalis, di mana yang masih belum sertifikasi di Dewan Pers, maka perlu difasilitasi oleh FJB tentu didukung pemerintah.

Sementara Ketua FJB Fahmi menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Banjar sehingga gelaran acara pengukuhan pengurus FJB bisa berlangsung dengan baik dan khidmat.

“Kami tetap terbuka menerima saran dan masukan untuk perbaikan organisasi ini ke depannya,” imbuhnya.

 

Pembina FJB, Supiansyah Darham mengharap rekan-rekan jurnalis tetap pada koridor etika jurnalisme yakni menyajikan berita yang berimbang, sesuai cek ricek, sehingga tidak bias.

Di kesempatan sesi foto bersama, turut hadir juga Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, yang meminta maaf kepada hadirin karena dalam waktu bersamaan akan segera meluncur ke luar daerah.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait