Konsolidasi Kotan, Wabup Syamsuri minta BNNK Berperan Aktif Kerjasama dengan Stakeholder

KONSOLIDASI- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka konsolidasi penanganan Kotan.(Kominfo)kalselpos.com

Kandangan, kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka konsolidasi kebijakan kabupaten Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, Kamis (15/9) di Aula Kantor Camat Kandangan.

Kepala BNNK HSS Agus Winarti mengatakan, konsolidasi dilakukan sebagai upaya menjalin dan memperkuat sinergitas BNNK dengan perangkat daerah dan instansi vertikal.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada beberapa program di organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal yang bisa dikerjasamakan/disinergikan untuk memperkuat Kotan.

“Pencegahan tidak bisa hanya dilakukan BNNK sendiri, tetapi perlu sinergitas dengan banyak pihak,” ujarnya.

Selama ini, pencegahan masih belum maksimal dan terkoordinir, padahal sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan program, dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya.

“Melalui sinergitas diharapkan program dapat berjalan dengan efektif dan efesien, dan menghasilkan input dan out come yang optimal di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, permasalah narkoba sudah menjadi perhatian khusus Kabupaten HSS, termasuk yang berkaitan dengan hukum.

Menurut wabup, untuk menang permasalah tersebut BNNK berperan aktif untuk bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti kepolisian, guna maksimal penanganan permasalahan narkoba di Kabupaten HSS.

Diungkapkan wabup, pada tahun 2022 ini terdapat kasus narkotika yang melibatkan anak dan keluarga terjerat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Melalui konsolidasi Kotan diharapkan menjadi media bagi pemangku kepentingan, sehingga dapat menangani anak-anak yang terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujar Wabup Syamsuri

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait