Bupati Abdul Hadi Apresiasi expo UMKM yang Digelar Kecamatan Juai

Bupati Balangan Abdul Hadi saat berada di salah satu expo Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang digelar di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.(ist)wandi/ant.kalselpos.com

Paringin, kalselpos.com – Bupati Balangan Abdul Hadi mengapresiasi pihak Kecamatan Juai atas terselenggaranya expo Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang digelar di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

 

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi inovasi dan eksekusi dari pihak Kecamatan Juai, yaitu membuat wadah pengembangan ekonomi kreatif dan event pameran ditingkat kecamatan khusus UMKM,” katanya.

Dijelaskannya, penyediaan wadah pengembangan UMKM ini harus benar-benar menjadi langkah yang strategis untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

Menurutnya, meskipun sekarang ini zaman digital tetapi event pameran sangat diperlukan bahkan kalau perlu dibuat rutin menjadi pasar mingguan seperti halnya usaha atau dagang.

Abdul Hadi juga mengajak kepada warga masyarakat Balangan, untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa banyak produk rumahan yang ternyata kualitasnya bagus dan mampu menjawab permintaan pasar.

Sementara Camat Juai, Nanang Edward mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi kreatif UMKM desa pada wilayah Kecamatan Juai dan memperkenalkan seni budaya.

Selain itu ucapnya, serta memfungsikan kembali eks pasar Mungkur Uyam menjadi sentra oleh-oleh UMKM, yang mana rencananya akan berlangsung selama empat hari ke depan.

“Tempat ini juga sebagai tempat bersantai warga Balangan khususnya warga setempat, kegiatan expo ini juga akan terus berlanjut sebagai ruang bagi para UMKM di Kecamatan Juai, nanti jam bukanya setelah ashar dan sebelum maghrib tutup,” ucap Nanang.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait