Pemkab Tapin Akan Laksanakan Lelang Jabatan Sekda

Bupati Tapin HM Arifin Arpan.(dillah)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tapin tidak ingin berlama-lama untuk mencari orang menduduki Jabatan Sekretaris Daerah yang saat ini kosong sejak meninggalnya Alm H Masyraniansyah.
Sejak Sekda Masyraninasyah masih dalam keadaan sakit dan meninggal dunia sampai saat ini dipegang oleh Plh (Pelaksana Harian) Gusti Ridha Jaya Wardana yang juga menjabat Asisiten Pemeritahan dan Kesra Setda Tapin.

Menanggapi hal itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakanmeskipun saat ini di lingkup Pemkab Tapin masih berduka usai berpulangnya Sekda Tapin, Alm. Masyraniansyah, namun roda kesekretariatan Pemkab Tapin harus terus berjalan.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya pihaknya akan segera membentuk tim seleksi untuk melakukan penjaringan calon sekretaris daerah untuk menggantikan Alm Masyraniansyah yang saat ini dipegang oleh Plh Sekda Gt Ridha Jaya Wardana.

 

“Segera akan membuka untuk lelang jabatan Sekretaris daerah dan terbuka untuk umum kenapa harus dibuka ini adalah aturan yang harus di lakukan pemerintah, “jelas Bupati di saat memberikan sambutan pada pelantikan Penjabat Tapin. Senin (12/9).

Diutarakannya, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya khusus bagi Penjabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Tapin yang ingin mencalokan sebagai Sekda dan saya minta tidak usah banyak-banyak satu orang cukup dan terlebih lagi yang bersangkutan bisa membuat Sakip yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

“Saya pribadi selaku pimpinan tidak ikut campur, terpenting bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan pimpinan dan menjalankan tugas sesuai bidangnya, “ jelasnya.

Kenapa ini segera di buka lelang jabatan sekda, karena sangat banyak tugas dan pekerjaan di sekretaris daerah, kalau tidak adanya penjabat definitif tentunya menambah beban kerja yang bersangkutan.

“Banyak surat-menyurat yang belum ditandatangani, oleh karena itu segera koordinasi untuk diselesaikan, “ katanya.

Kepada BKPSDM agar secepatnya membentuk tim penjaringan lelang terbuka untuk posisi jabatan Sekretaris Daerah, sehingga dalam waktu dekat ini jabatan Sekretaris Daerah segera terisi dan pembangunan di Tapin dapat berjalan dengan lancar.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait