Warga Kecamatan MHS Kotim Perbaiki Dua Jembatan Gunakan Dana Bantuan Bupati

Perbaikan darurat salah satu desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang dananya dibantu Bupati Halikinnor, Jumat (26/8). (Foto: Istimewa) Ruslan AG(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Warga di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperbaiki dua jembatan secara darurat. Perbaikan itu dilakukan menggunakan dana bantuan dari Bupati Kotim Halikinnor.

Dua jembatan tersebut menghubungkan tiga desa, yaitu Basirih Hulu, Jaya Kelapa dan Jaya Karet. Dua jembatan tersebut sangat vital fungsinya sehingga harus segera diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sekarang jembatannya sedang diperbaiki. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami karena dua jembatan ini menghubungkan tiga desa di wilayah ini,” kata Kepala Desa Jaya Kelapa, Muliyadi di Sampit, Sabtu (27/8/2022).

Satu jembatan mengalami penurunan tiang pada salah satu bagian. Kondisi ini sangat rawan menimbulkan kecelakaan, bahkan sudah ada beberapa warga yang jatuh terpental akibat sepeda motornya tidak bisa dikendalikan setelah melintasi bagian jembatan yang mengalami penurunan.

Sementara itu, satu jembatan lainnya juga rawan menyebabkan kecelakaan karena lantai dan pagar jembatan sudah banyak yang patah karena lapuk dimakan usia. Untuk itu diperlukan penanganan cepat agar tidak sampai menimbulkan korban.

Sabtu (20/8) lalu Bupati Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan beberapa pejabat lainnya, meninjau dua jembatan di Kecamatan MHS. Bupati memberikan bantuan masing-masing Rp20 juta untuk perbaikan darurat kedua jembatan berkonstruksi kayu ulin tersebut.

Kepala Desa Jaya Karet, Fauzi mengatakan, infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Oleh karena itu, bantuan perbaikan dua jembatan itu tentu akan berdampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kalau akses jalan lancar maka kegiatan ekonomi masyarakat juga akan semakin lancar. Terima kasih atas bantuan Pak Bupati sehingga akses antar desa di wilayah ini akan kembali lancar,” ujar Fauzi.

Kepala Desa Basirih Hulu, Nur Yadi mengatakan, bantuan dari Bupati Halikinnor masing-masing Rp20 juta untuk perbaikan jembatan, sangat membantu masyarakat. Kini dua jembatan itu bisa diperbaiki dan tidak lama lagi bisa kembali digunakan dengan baik.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami. Keberadaan dua jembatan itu sangat vital untuk mempercepat mobilitas masyarakat kami,” pungkas Yadi.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait