Semarakkan HUT RI, Pemkab Kotim Bagikan 60.000 Bendera

Bupati Halikinnor dan Kapolres AKBP Sarpani saat membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas di Taman Kota Sampit, Jumat (5/8).(Foto: Istimewa)Ruslan AG(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan sedikitnya 60.000 lembar bendera merah putih. Tujuannya untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seremonial pembagian bendera dilaksanakan di Taman Kota Sampit. Bupati Halikinnor bersama Kapolres AKBP Sarpani dan pejabat lainnya membagikan bendera kepada warga yang melintas di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita jangan melihat ini hanya sebuah bendera, tetapi bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan ini,” ujar Halikinnor di Sampit, Jumat (5/8/2022).

Pembagian bendera ini juga bagian dari gerakan Sejuta Bendera yang dilaksanakan secara nasional. Jumlah bendera yang dibagikan kepada masyarakat Kotim diperkirakan terus bertambah karena banyak perusahaan yang juga ikut berpartisipasi membagikan bendera merah putih.

Menurut Halikinnor, bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Memasang bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan HUT RI adalah hal kecil yang bisa dilakukan.

Dia meminta seluruh rumah, kantor, toko dan bangunan lainnya dipasangi bendera merah putih. Akan lebih bagus lagi jika ditambah umbul-umbul, lampion dan atribut lainnya yang bernuansa merah putih.

Menurutnya, sangat disayangkan jika ada warga atau pihak yang enggan memasang bendera merah putih. Apalagi sekarang pemerintah daerah bagikan 60.000 lembar bendera merah putih sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memasang bendera merah putih.

Dia memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja berkeliling memantau rumah atau bangunan yang tidak memasang bendera merah putih dalam menyemarakkan perayaan peringatan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya minta bantuan polisi dan Satpol PP memantau rumah, toko, kantor atau bangunan lainnya yang tidak memasang bendera merah putih. Memang tidak ada sanksi, tapi kita saya minta mereka kita ingatkan bahwa memasang bendera adalah salah satu cara kita menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan,” pungkas Halikinnor.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.