Husairi Sambut Kedatangan Jamaah Haji HSU

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten HSU di Aula Dr KH Idham Chalid. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Suasana haru dan kegembiraan tampak terlihat ketika Jamaah haji asal Hulu Sungai Utara (HSU) yang tiba di kampung halaman, pada Kamis (28/) lalu di Kota Amuntai.

Tiba di Amuntai pukul 14.00 wita. Jamaah haji HSU langsung menuju aula Dr KH Idham Chalid untuk mengikuti acara penyambutan. Momen kedatangan jemaah haji HSU ini tentunya ditunggu-tunggu para keluarga jemaah yang sudah nampak menunggu kepulangan keluarga dari tanah suci.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengucapkan selamat datang kepada kembali ke kampung halaman setelah menyelesaikan rukun islam yang kelima.

Husairi berharap kedatangan jamaah haji tidak hanya memberikan keberkahan bagi keluarga namun juga bagi daerah. “Mudah-mudahan ini dapat memberikan berkah bagi benua kita keluarga kita dan masyarakat kita mudah-mudahan bahwa kita ini selalu aman tentram dan selalu maju,” ucap Husairi.

Husairi juga mendoakan agar jamaah menjadi haji yang mabrur, sesuai melaksanakan ibadah haji yang mana tahun 2022 ini pelaksanaannya dikenal dengan Haji Akbar.

Diketahui, usai tiba di embarkasi Banjarmasin, dan mengikuti serangkaian pemeriksaan serta acara penyambutan oleh Kakanwil Kemenag provinsi Kalsel di Asrama Haji Banjarmasin, selanjutnya jamaah haji asal HSU dijemput menggunakan armada bus yang telah disiapkan oleh Pemkab HSU menuju Amuntai.

Sesampainya di HSU. Keluarga dan kerabat turut sambut kedatangan jamaah haji.

Kedatangan mereka disambut isak tangis oleh sanak keluarga menjemputnya, hal ini menjadi momen mengharukan.

Para penjemput yang sejak siang hari sudah menunggu kedatangan para jamaah haji berhamburan menyerbu empat bus yang membawa keluarga mereka datang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Begitu melihat sosok yang mereka cari, para penjemput tidak sabar untuk melepas rindu sembari disertai isak tangis dan derai air mata bahagia.

Salah satu jamaah Hj. Herlini warga Desa Kota Raden Hulu mengatakan, dirinya bersyukur dengan rahmat tuhan, karena dengan rahmatnya bisa selamat sampai tanah air dan dapat beribadah dengan tenang.

Herlini pun mengaku sangat senang dan bahagia bisa berjumpa lagi dengan keluarganya kembali.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait