Seleksi Lanjutan Tenaga Kontrak Pemkab Kotim Digelar Senin

Peserta seleksi tahap pertama tenaga kontrak di Gedung Tenis Komplek Stadion 29 November Sampit, Kamis (23/6/2022) lalu.(Foto: Istimewa)Ruslan AG(kalselpos.com)

Sampit, kalselpos.com – Seleksi tahap dua tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) digelar Senin (25/7/2022). Seluruh peserta diimbau mempersiapkan diri dan hadir mengikuti seleksi lanjutan tersebut.

Bupati Halikinnor mengatakan, seleksi ini dikhususkan bagi tenaga kontrak yang tidak lulus seleksi pertama, yakni sebanyak 1.041 orang. Peserta diharapkan hadir mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh.

Bacaan Lainnya

“Teknisnya tanya Pak Sekda. Sesuai kewenangan, teknisnya saya serahkan kepada Sekda dan BKPSDM. Saya hanya memonitor dan menerima laporan,” kata Halikinnor di Sampit, Kamis (21/7/2022).

Halikinnor menjelaskan, seleksi tahap kedua ini berbeda dengan seleksi tahap pertama. Jika pada tahap pertama kelulusan berdasarkan “passing grade” atau ambang batas nilai, namun untuk tahap kedua ini juga memperhatikan kebutuhan di lapangan.

Ini menjadi peluang bagi peserta untuk lulus dan kembali bertugas pada formasi yang ditetapkan. Untuk itu seluruh peserta disarankan untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di Sampit tersebut.

“Untuk bidang kesehatan dan pendidikan, sudah saya minta itu tidak hanya dari nilai, tetapi juga kebutuhan. Jadi kalau ada yang nilainya rendah tetapi lulus, itu berarti karena kebutuhan karena tidak mungkin fasilitas kesehatan dan pendidikan sampai ditutup, seperti di Desa Tumbang Gagu,” ujar Halikinnor.

Pemerintah daerah sudah memetakan kebutuhan riil tenaga kontrak. Kekosongan tenaga kontrak dipastikan akan diisi sesuatu kebutuhan di lapangan.

Formasi yang dibutuhkan dipastikan akan diisi agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik. Peserta diimbau untuk mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh sehingga bisa lulus.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait